Ibas – Rio Layak Pimpin Lutim, Ini Bukti Pengakuan Warga

  • Whatsapp

LUTIM –Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur 2020, seluruh elemen masyarakat mulai hangat membicarakan siapa bakal calon pemimpin yang pantas menduduki kursi bupati di wilayah ini kedepan.

Demikian halnya salah satu warga Kecamatan Malili, Alam secara lugas menerangkan alasannya kenapa memilih pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam-Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) di Pilkada Lutim.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dari sisi akademis Irwan dan Rio tidak diragukan lagi dalam memimpin Luwu Timur.

Selain itu, keduanya masih terbilang muda, tentu mereka tidak berfikir hanya untuk hari ini saja dalam membangun daerah, tetapi mereka berfikir kedepannya bagaimana daerah ini jauh lebih baik.

“Kalau dikatakan peduli dan dekat dengan masyarakatnya, kita menoleh lagi apa yang dilakukan sebelumnya. Saya melihat pak Irwan banyak membantu masyarakat Luwu Timur dari segi kemanusiaan,” katanya.

Contohnya, menjembatani langsung warga yang sakit dan kurang mampu, sebagaimana terlihat yang ia lakukan terhadap salah satu siswi di Desa Ussu penderita kesulitan buang air besar melalui lubang anus. “Dan Alhamdulillah, penderita tersebut telah sembuh saat ini,” bebernya.

“Terakhir ia lakukan hal serupa baru-baru ini yakni Risma warga Desa Puncak Indah penderita penyakit tumor ganas dibagian perut, dan Alhamdulillah saat ini ia sudah membaik. Masih banyak lagi yang dilakukan pak Irwan kalau berbicara kemanusiaan dan kepedulian terhadap warganya,” jelas Alam.

Senada dari itu, Ardi Adodin warga Kecamatan Nuha juga menuturkan, bahwa sosok Irwan ini sangat peduli dengan masyarakatnya, dan terbukti banyak hal yang dilakukan di wilayah Nuha diantaranya mengawal ke instansi terkait agar kampung Dongi dialiri jaringan listrik.

“Alhamdulillah saat ini keluarga kita di kampung Dongi sudah menikmati jaringan listrik,” terangnya.

Tak sampai disitu, beberapa persoalan yang dimediasi oleh Irwan antara lain persoalan tenaga kerja, masyarakat dengan PT Vale. Demikian halnya yang dilakukan terhadap persoalan masyarakat dengan PT CLM.

“Jadi saya menilai beliau adalah sosok pemberi solusi, komitmen dan peduli dengan masyarakatnya,” terang Ardi.

Contoh lain yang hampir terealisasi dilaksanakan Irwan yakni menciptakan lapangan kerja. “Dimana beliau menggagas kerjasama dengan PT Vale mengelola batu slag nikel”, jelasnya lagi.

“Kegiatan itu nantinya dikelolah langsung oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Tapi rupanya upaya itu terhenti lantaran pak Irwan bukan penentu kebijakan, sementara semua pengurusan dokumen sudah dinyatakan lengkap dan bahkan pihak PT Vale menyutujui hal itu,” bebernya.

“Seandainya ini berjalan tentu pendapatan daerah makin bertambah, pengangguran berkurang sekaligus menyerap tenaga kerja,” ujar Ardi lagi.

Menurutnya, hal seperti ini lah yang didambakan dari sosok Irwan, yang memiliki ide dan gagasan yang luar biasa untuk daerah ini.

Sementara itu, Salman warga Kecamatan Tomoni mengatakan, konsep Irwan yang paling ia senangi adalah ekonomi kerakyatan, dimana ia mendorong masyarakat kecil melalui usaha kecil menengah (UKM).

Disisi lain, pendamping Irwan di Pilkada yakni Andi Rio merupakan sosok pemuda dari kalangan pengusaha tentu sudah paham bagimana cara memanage pemerintahan Luwu Timur dengan baik.

Disamping itu, Andi Rio bersama Irwan merupakan putra daerah yang tentu paham dan apa yang akan mau mereka lakukan untuk daerah ini.

“Tidak mungkinlah kedua putra daerah ini, mau melihat daerahnya keterbelakang, dan pasti mereka punya konsep yang terstruktur agar Luwu Timur makin lebih baik,” tutupnya. (rls)

Pos terkait