Perhitungan Suara KPU Luwu Timur Rampung, MTH-Budiman Unggul 52,8 Persen, IBAS-RIO 47,2 Persen

  • Whatsapp
9

MALILI — KPU Luwu Timur sudah merampungkan hasil perhitungan suara pilkada, Minggu (23/12/2020) malam. Hasil perhitungan bisa diakses melalui laman https://pilkada2020.kpu.go.id.

Perhitungan KPU menunjukkan, pasangan Muhammad Thoriq Husler-Budiman, unggul dengan 52,8 persen. Sementara rivalnya, pasangan IBAS-RIO hanya meraih 47,2 persen. Hasil ini diperoleh dari 538 TPS tempat warga mencoblos.

Bacaan Lainnya

Dari 11 kecamatan yang ada di Luwu Timur, MTH-Budiman unggul di 9 kecamatan. Sementara IBAS-RIO hanya unggul di dua kecamatan yakni Malili dan Wasuponda. Itupun keunggulannya tak terlalu signifikan.

Sebelumnya, calon wakil nomor urut 2, Andi Rio sudah menyampaikan selamat kepada pasangan MTH-Budiman, melalui akun facebooknya, Ryo Muhammad, pada Kamis (10/12/2020) atau sehari setelah pemilihan.

Berikut isi tulisan Rio yang dikutip di halaman Facebook anak mantan Bupati Lutim dua periode itu.

SUATU perjalanan besar dalam kehidupan, banyak hikmah dan pelajaran yang sy temukan dalam prosesnya. Terimakasih kepada seluruh Tim pemenangan #ibasrio yang selama ini berjuang dengan hati nurani.

Terimakasih kepada Seluruh masyrakat luwu timur yang telah mendukung kami dalam perjuangan ini. Pada akhirnya hasil ternyata tidak seperti apa yang kita harapkan, dan itu harus kita terima dengan lapang dada sebagai kenyataan.

Sy berharap silaturahmi ini tidak berakhir sampai momentum ini, tetap solid dalam barisan pejuang, dalam perjuangan, kemenangan adalah hanya mengenai waktu.

Saya sangat bangga bisa bersama barisan pejuang dalam momentum politik kali ini, kita masih muda, masi akan ada perjuangan yang akan kita jalani bersama-sama di masa yang akan depan,dan kemenangan itu hanya soal waktu.

Selamat kepada Bapak Husler & bapak Budiman,, selamat kepada seluruh tim Mth-Budiman.. Sy berharap amanah rakyat luwu timur, di jalankan dengan baik pada prosesnya Aamiin ya rabbal alamin..(*/adn)

Pos terkait