Dibalik Kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid

  • Whatsapp
Luis Suarez ketika masih berseragam Barcelona.
8

Barcelona – Striker top Uruguay Luis Suarez sudah resmi bergabung Atletico Madrid. Suarez akan menerima gaji lebih kecil di Atletico daripada yang ditawarkan klub lain.

Suarez memilih hijrah ke Los Colchoneros setelah kontraknya di Barcelona diputus lebih awal. Selama enam tahun memperkuat Blaugrana, El Pistolero memenangi 13 trofi termasuk empat titel LaLiga dan Copa del Rey, serta sekali Liga Champions. Selain itu, Suarez juga menjadi top scorer ketiga dalam sejarah klub usai membukukan 198 gol.

Bacaan Lainnya

Transfer Suarez ke Atletico turut mengakhiri saga masa depannya yang sempat diliputi tanda tanya. Pasalnya, penyerang berusia 33 tahun itu sempat hampir bergabung dengan Juventus dan mendapat tawaran dari klub MLS yang dimiliki David Beckham, Inter Miami.

Berikut ini adalah detail-detail kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid, sebagaimana dirangkum SPORT:

  • Dua Musim: Suarez menyetujui kesepakatan berdurasi dua tahun di Wanda Metropolitano. Dengan demikian, Suarez akan berusia 35 tahun ketika kontraknya berakhir pada 2022.
  • Tanpa Uang Muka: Meski melepas Suarez ke Atletico secara cuma-cuma, Barca akan tetap mendapatkan uang dari bonus-bonus. Los Cules akan menerima dua juta euro seandainya Atletico mencapai perempatfinal Liga Champions di setiap musim Suarez di klub.
  • Gaji Sebesar 7,5 Juta Euro: Belum lama ini Inter Miami menyodorkan gaji sebesar 8 juta euro kepada Suarez untuk bermain di MLS (Liga Amerika Serikat). Namun, karena masih ingin bermain di Eropa Luis Suarez menolak tawaran itu dan menerima proposal gaji dari Atletico sebesar 7,5 juta euro per musim.

Kendati telah terdaftar sebagai pemain Atletico Madrid, Luis Suarez sedang menghadapi masalah lain. Suarez sedang diselidiki dalam kasus dugaan kecurangan saat menjalani tes mendapatkan kewarganegaraan Italia sebelum batal hengkang ke Juventus. (dtk)





Pos terkait