Dicopot NH Sebagai Plt Golkar Palopo, Armin Malah Bersyukur : Alhamdulillah, Sudah Lama Saya Minta Diganti

  • Whatsapp
Armin Mustamin Toputiri
9

PALOPO — Politikus senior Golkar, Armin Mustamin Toputiri, menunjukkan kematangannya dalam berpolitik. Beberapa hari lalu, ia dicopot sebagai Plt Ketua Golkar Palopo oleh Ketua Golkar Sulsel, Nurdin Halid.

Bukannya kecewa dengan pencopotannya, mantan anggota DPRD Sulsel ini malah bersyukur. Ia mengungkapkan dirinya sudah lama meminta ke partai untuk menggantinya.

Bacaan Lainnya

” Sebenarnya, sudah lama saya minta diganti jadi Plt Ketua Golkar Palopo. Baik lisan maupun tulisan. Tapi, belum ditindaklanjuti. Baru beberapa hari ini saya baca di media, saya diganti. Itupun saya tidak pernah melihat SK pergantian,’ katanya.

Armin, saat ini juga tercatat sebagai Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel bidang Kepartaian. Dia mengaku pergantian tersebut membuatnya lega.

” Saya juga repot bolak balik Palopo Makassar. Makanya, saya bersyukur ada pergantian walaupun tanpa Musda,” ujarnya. Di masa Armin, kursi Golkar di DPRD Palopo yang sebelumnya hanya 4, pada pileg 2019 menjadi lima kursi.

Dengan jumlah kursi tersebut, Golkar bisa mengusung pasangan calon walikota/wakil walikota Palopo tanpa koalisi dengan partai lainnya.

Informasi yang beredar, Armin dan sejumlah Ketua DPD II Golkar Sulsel lainnya dicopot lantaran tidak mendukung pencalonan adik kandung Nurdin Halid (NH), Kadir Halid menjadi Ketua DPD I Golkar Sulsel.

Selain Plt Golkar Palopo, Madjid Tahir yang juga Plt Golkar Luwu juga diganti. Armin digantikan oleh Andi Astuti Attas sementara Madjid Tahir hingga saat ini belum diketahui siapa yang menggantinya. (*/adn)

Pos terkait