Dihadiri Walikota Palopo, PMTI Siap Bersinergi dengan Pemerintah

PALOPO – Wali Kota Palopo, HM Judas Amir menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PD-PMTI) Kota Palopo Periode 2022-2027 di Gedung Saodenrae Convention Center, Sabtu malam, 27 Agustus 2022.

“Malam ini kita diberi nikmat oleh yang Maha Kuasa untuk hadir bersama. Semoga dengan terbentuknya PMTI Kota Palopo ini diharapkan menjadi lebih baik lagi. Kepada pengurus yang baru saja dilantik tolong dijaga kerukunannya yang sudah sangat baik ini,” ujar Walikota Palopo.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua PMTI Palopo David Somalinggi mengatakan ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan atas terbentuknya PMTI Kota Palopo.

Kata dia, PMTI Kota Palopo bersatu, mendukung, dan siap menyukseskan program kerja, membangun dan bersinergi dengan pemerintah kota Palopo. Khususnya terkait dengan peningkatan kesejahteraan sosial, ekonomi masyarakat, dan dalam pembangunan nasional.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah PMTI Sulawesi Selatan, Kolonel Inf. Henry Batara mengatakan di kota Palopo ini kurang lebih sekitar 40% masyarakat Toraja dan bersyukur merupakan bagian dari masyarakat Kota Palopo.

“PMTI merupakan wadah pemersatu dan induk dari semua persatuan masyarakat Toraja, di beberapa kampung halaman yang berada di Toraja, tanpa membedakan agama, kultur, kelompok ataupun partai politik tertentu,” jelas Henry Batara. (*)



Pos terkait