Diikuti Pebalap Nasional, Segini Harga Tiket SCR di Sirkuit Ratona Motor Sport Palopo

Para pebalap saat beradu kecepatan di Sirkuit Ratona Motor Sport Palopo pada Kejurnas Palopo Night Race, 29-30 Juli 2023. (Ft/Aswar)

PALOPO — Ajang balap motor Sulawesi Cup Race (SCR) Seri IV akan dihelat di Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, pada 26-27 Agustus 2023 mendatang.

Hanya saja, masyarakat yang ingin menyaksikan para pebalap nasional beradu kecepatan kuda besinya harus merogoh kocek.

Bacaan Lainnya

Beda dengan kerjunas Palopo Night Race sebelumnya yang digelar, Pemkot Palopo menggratiskan biaya nonton karena rangkaian HUT Palopo ke-21 sekaligus peresmian sirkuit.

“Penonton kita wajibkan membeli tiket untuk bisa menonton, harga tiket itu Rp 50 ribu. Tiket nantinya akan berbentuk gelang dan berlaku satu hari penuh, meskipun penonton keluar masuk, tiket tetap berlaku untuk satu hari penuh,” kata panitia pelaksana, Musbar Minggu (6/8/2023).

Musbar mengatakan SCR ini dipastikan akan lebih seru dibandingkan dengan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Region D yang baru-baru ini dihelat di sirkuit yang sama.

“Kenapa SCR lebih seru? karena SCR akan diikuti oleh pebalap-pebalap terbaik yang ada di Indonesia. Pebalap yang turun di kelas utama rata-rata adalah pebalap Oneprix,” katanya.

“Sementara Kejurnas Region D kemarin hanya diikuti oleh pebalap yang berasal dari Pulau Sulawesi, Maluku, dan Papua. Kalau SCR semua pebalap dari berbagai daerah bisa hadir,” sambungnya.

Sejauh ini sudah ada 62 tim yang memesan paddock ke penyelenggara.

Dimana sebagian besar tim yang telah memesan paddock berasa dari luar daerah.

Seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Bengkulu hingga Papua Tengah.

Termasuk tim dari tiga pebalap yang saat ini menjadi peraih poin tertinggi pada kelas utama SCR yaitu Ilham Elsan Efendi, Sahrul Amin, dan Nur Alfath.

“62 tim ini kebanyakan dari luar daerah, belum termasuk tim lokal yang biasanya mengkonfirmasi kehadiran mereka jelang race,” terang dia.

Apabila SCR Seri IV ini berlangsung lancar, maka SCR Seri V atau terkahir akan kembali dihelat di Sirkuit RMS. (*)































Pos terkait