Nurling Optimis Raih 1 Kursi DPRD Palopo

Drs. Nurling, M.Pd, Bacaleg Partai NasDe Kota Palopo

PALOPO – Beragam cara diterapkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk memaksimalkan perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari 2024 mendatang.

Salah satunya dengan cara berkunjung dari rumah ke rumah warga, guna menyampaikan niat dan meminta dukungan. Seperti yang dilakukan Bacaleg Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Palopo, Nurling.

Bacaan Lainnya

Bacaleg Dapil I Palopo ini, mengaku sejak beberapa bulan terakhir ia sudah intens melakukan safari politik di sejumlah kelurahan yang ada di Kecamatan Wara Utara dan Wara yang merupakan wilayah Dapil I Palopo.

Pertemuan yang dilakukan dalam bentuk door to door atau dari rumah ke rumah genjar dilakukan. Juga melakukan pertemuan di wilayah basisnya, yakni di Kelurahan Penggoli. Dari kerja-kerja politik yang dilakukan ia mengklaim pihaknya sudah merampungkan data tim dan pemilih yang akan memilihnya di Pileg mendatang.

”Kami telah merampungkan data data khususnya di Kelurahan Penggoli, sekarang ini, saya akan jalan lagi di Kelurahan Sabbamparu, dengan cara dari rumah ke rumah,” kata dia kepada wartawan, Minggu (06/08/23).

Ia mengklaim ada empat kelurahan yakni Sabbamparu, Penggoli, Batupasi dan Salubulo sebagai basisnya. Meski demikian, Nurling mengaku tetap gencar melakukan sosialisasi di kelurahan lain.

”Insya allah kita fokus di empat Kelurahan. Penggoli, Sabbamparu, Batupasi dan Salobulo tapi bukan berarti Kelurahan yang lain tidak kita sasar. Seperti keluarga dan teman di Kelurahan lain, intinya kami fokus di basis dan wilayah kita,” ujar Nurling.

Ia pun berharap dengan kerja-kerja maksimal yang dilakukan tim pemenangannya, pada pileg 2024 ia dapat meraih suara maksimal khususnya di wilayah basisnya. ”Cukup kita memperkuat basis dan wilayah sekitar kita. Siapkan segala macam cara, bekerja bersama tim,” ujarnya.

Dengan penerimaan yang baik di masyarakat, Nurling mengungkapkan jika dirinya bersama tim menargetkan dapat memeroleh 2.500 suara pada pileg mendatang.

Ia berharap seluruh Caleg NasDem yang ada di Dapil I Palopo juga dapat bekerja maksimal dengan mengedepankan soliditas sesama caleg NasDem. Termasuk bekerja baik dan efektif dan fokus di basis masing-masing. Apalagi menurutnya kerja-kerja kolaborasi merupakan intruksi internal partai agar fokus di basis bacaleg masing-masing.

”Kita berikan kesempatan untuk teman-teman juga agar fokus di basisnya. Makannya kita harus selalu bersama kalau tidak kolaborasi kita yang rugi, saya punya prinsip juga begitu,” jelasnya

”Niat saya ini, satu kursi semoga Tuhan kabulkan kita punya rencana, kita hanya menunggu rezeki dengan berdoa dan berkerja keras, saya optimistis raih satu kursi dengan ikhtiar bersama tim,” tandas Ketua PAC NasDem Wara Utara ini.

Sekedar diketahui Dapil I Palopo meliputi Kecamatan Wara dan Wara Utara. Di dapil ini memiliki Daftar Pemilih Tetap (DPT) sejumlah 36.907 yang tersebar di 140 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan dua Kecamatan ini memiliki masing-masing 6 Kelurahan.
(jn)































Pos terkait