Dijuluki Perawan Maria, Wanita Ini Klaim Hamil Tanpa Hubungan Seks

  • Whatsapp
58

NEW YORK CITY – Seorang perempuan Amerika Serikat (AS) mengaku hamil pada usia 19 meskipun tidak pernah melakukan hubungan seks. Klaim itu membuatnya dijuluki oleh orang-orang sebagai “Virgin Mary (Perawan Maria)”-nya Amerika.

Dilansir ritmee.co.id dari SINDOnews, Perempuan itu bernama Samantha Lynn Isabel. Dia kini hidup bersama kekasih SMA-nya; Alex, dan pasangan itu memiliki putra bernama Theo pada tahun lalu. Sekarang Isabel sedang mengandung anak kedua.

Isabel berbagi kisahnya itu dalam video pendek di platform TikTok. Menurutnya, dia saat itu mengalami kram dan haidnya terlambat. Dia lantas memutuskan untuk melakukan tes kehamilan untuk memastikan dirinya baik-baik saja.

Tetapi hasil tes menunjukkan Isabel positif hamil bahkan usia kehamilannya sudah lima minggu. Dia mengaku bingung dia tidak pernah melakukan hubungan seks secara penetrasi.

“Saya membaca Anda bisa hamil selama foreplay,” katanya dalam video TikTok yang telah ditonton lebih dari 1,4 juta kali.

Samantha mengatakan kehamilannya telah mengakibatkan dia dijuluki Perawan Maria.”Dipanggil Perawan Maria seumur hidup saya oleh keluarga dan teman-teman saya,” katanya. Perawan Maria adalah Ibu dari Yesus.

Dia mengatakan kepada Buzzfeed bahwa dia saat itu mempertimbangkan untuk melakukan aborsi dan menderita kecemasan selama kehamilan.

“Saya hanya gugup, saya tidak akan bisa memberinya segalanya. Tapi dia (anak yang telah dilahirkan) memiliki semuanya dan lebih,” katanya.

Perempuan hamil tanpa melakukan hubungan seks secara penetrasi sangat mungkin, dan lebih umum daripada yang dipikirkan kebanyakan orang.

Sebuah survei tahun 2013 terhadap 7.870 perempuan yang diterbitkan di British Medical Journal menemukan bahwa sekitar 0,5 persen dari mereka mengalami kehamilan saat masih perawan alias hamil tanpa melakukan hubungan seks yang dikenal sebagai In vitro fertilitation (IVF) atau bayi tabung.

Menurut Layanan Kesehatan Nasional (NHS) Inggris perubahan seorang wanita hamil tanpa berhubungan seks adalah “sangat rendah” tetapi masih memungkinkan.

Dalam kasus seperti ini, hal yang umum terjadi adalah jika seorang lelaki mengalami ejakulasi di dekat organ kemaluan perempuan atau jika sperma masuk ke dalam organ kemaluan perempuan selama jenis kontak seksual lain selain penetrasi.

Dalam kasus Isabel, dokter kandungan dan ginekolog AS; Dr Alyssa Dweck, mengatakan kepada Business Insider bahwa mungkin ada jumlah kontak meski relatif “sedikit”.

“Kecurigaan saya adalah bahwa ada ‘kontak penis-vagina’ dan bahkan penetrasi sekecil apa pun pada pembukaan vagina dan atau paparan pra-ejakulasi dapat menyebabkan kehamilan,” katanya. “Ini mengejutkan banyak orang,” ujarnya, yang dilansir Jumat (24/7/2020). (*)

Pos terkait