Dinas Perdagangan Lakukan Tera Awal SPBU Sawerigading

  • Whatsapp
Kepala UPTD Metrologi Legal Palopo, Iramayanti mengatakan, tera awal ini wajib dilakukan untuk memastikan volume cairan BBM yang diterima oleh konsumen sesuai dengan penunjukkan pada alat ukur.

PALOPO — Dinas Perdagangan Kota Palopo melalui UPTD Metrologi Legal melakukan tera awal di SPBU Sawerigading yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Rabu (7/7/2021).

Kepala UPTD Metrologi Legal Palopo, Iramayanti mengatakan, tera awal ini wajib dilakukan untuk memastikan volume cairan BBM yang diterima oleh konsumen sesuai dengan penunjukkan pada alat ukur (indikator) pompa ukur.

Bacaan Lainnya

“Sebenarnya ini SPBU lama yang telah direvitalisasi. Hari ini kita lakukan tera awal untuk memastikan hak konsumen,” katanya.

Diketahui, SPBU Sawerigading atau yang dikenal SPBU Landau atau SPBU Taman Bunga terletak di pertigaan Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Pontap, Wara Timur, Kota Palopo.

Penggunaannya diresmikan pada Kamis (1/7/2021) lalu bertepatan dengan hari Bhayangkara. SPBU Sawerigading diresmikan oleh Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat M Bandaso, pasca mengalami perombakan total dari segi bangunan dan desain. Kini SPBU tersebut semakin indah dan bersih.

Owner SPBU Sawerigading, Imelda Tambing mengungkapkan, butuh 11 bulan untuk merenovasi dan merombak SPBU ini. Adapun nilai investasi yang ia gelontorkan sebesar Rp2 miliar.

Kini SPBU Sawerigading siap melayani konsumen untuk pembelian premium, Biodiesel, pertalite, dan pertamax. Di SPBU ini juga telah dilengkapi dengan kamera CCTV yang canggih, tangki timbun BBM yang canggih, tak perlu lagi tiang ukur.

“Tangki timbun kami ini sudah canggih, tak perlu lagi pakai tiang ukur untuk melihat ketinggian dan jumlah BBM yang masuk. Tinggal dilihat di layar monitor saja,” kata perempuan pengusaha ini. (*)







Pos terkait