Disdag Makassar Kerjasama Bulog Gelar Pasar Murah

Stabilisasi Harga, Disdag dan Perum Bulog Cabang Makassar Gelar Operasi Pasar Khusus untuk Warga.

Makassar- Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar bekerja sama dengan Perum Bulog Cabang Makassar telah menggelar Operasi Pasar Khusus di lima KONTER Kelurahan di Kota Makassar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan akses kepada warga Kota Makassar untuk memperoleh bahan pokok dengan harga yang terjangkau. (05/10/2023).

Bacaan Lainnya

Lokasi kegiatan Operasi Pasar Khusus mencakup Kelurahan Rappocini, Kelurahan Ballaparang, Kelurahan Tamamaung, Kelurahan Masale, dan Kelurahan Maradekaya Utara.

Ini merupakan langkah nyata dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok, terutama beras, dan memberikan kemudahan kepada warga dalam memperoleh beras dengan harga terjangkau.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta, mengungkapkan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Pasar Khusus hari ini, disediakan sebanyak 2.500 kg atau setara dengan 500 zak beras berukuran 5 kg. Selain itu, juga tersedia minyak goreng, gula, dan terigu.

“Kegiatan ini merupakan upaya stabilitasi harga bahan pokok khususnya beras dan memberi kemudahan kepada warga kelurahan mendapatkan beras murah,” jelasnya.

Distribusi bahan pokok murah, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan terigu, akan dilakukan secara bergilir setiap hari Kamis satu kali seminggu hingga bulan Desember 2023. Selain itu, juga diadakan Operasi Pasar Khusus di lima pasar tradisional setiap hari Selasa, dengan jumlah 500 zak beras kualitas medium, minyak goreng, gula, dan terigu.

Operasi Pasar Khusus ini diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di Kota Makassar dan memastikan ketersediaan bahan pokok yang terjangkau di tengah-tengah tantangan harga yang fluktuatif.

Tindakan ini adalah bukti konkret dari komitmen pemerintah Kota Makassar untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok. (*)































Pos terkait