Mobil Pengendali Inflasi Disdag Bakal Meriahkan HUT Kota Makassar

MAKASSAR — Mobil pengendali inflasi Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar bakal memeriahkan momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-416 Kota Makassar, pada 2 November 2023 mendatang.

Kepala Bidang Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Disdag Makassar, Wahyudin Ali mengungkapkan, Disdag akan menyiapkan 9 unit mobil pengendali inflasi untuk dipajang pada momen istimewa tersebut.

Bacaan Lainnya

Lalu dua unit mobil akan difungsikan sebagai galeri yang menampilkan beragam produk-produk UMKM.

“Ini merupakan salah satu upaya kami untuk mendukung dan mempromosikan produk-produk lokal serta membantu para pelaku UMKM memperluas pasar mereka,” ungkapnya.

Selain itu, satu unit mobil lainnya akan memiliki peran khusus dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Mobil tersebut akan menyediakan 100 paket sembako, berupa beras, gula, hingga minyak goreng yang dapat dibeli oleh masyarakat dengan harga yang terjangkau, mirip dengan operasi pasar.

“Langkah ini diambil untuk membantu warga yang membutuhkan akses ke kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, sekaligus mengurangi dampak inflasi,” tuturnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Arlin Ariesta juga menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM lokal sembari membantu masyarakat menghadapi situasi ekonomi yang sulit akibat inflasi.

Perayaan HUT Kota Makassar ini juga diharapkan akan menjadi momen bersejarah yang memperkuat rasa solidaritas dalam menghadapi tantangan ekonomi.

“Kehadiran mobil pengendali inflasi ini jadi contoh nyata bahwa Pemerintah Kota Makassar terus berusaha untuk mengatasi masalah inflasi sekaligus mendukung pengembangan UMKM lokal,” pungkasnya. (*)































Pos terkait