Dokter Ahli Bedah Syaraf Pimpin Cabor Muaythai Palopo

  • Whatsapp
9

PalopoPALOPO — Dokter ahli bedah syaraf RSUD Palopo terpilih sebagai ketua Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai pada Musyawarah Kota (Muskot) yang digelar di warkop Om Sule, Sabtu 6 Juni 2020.

Ialah dr Fadly yang ingin mendedikasikan diri untuk mengibarkan bendera cabang olahraga ini di Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Muskot cabang olahraga tersebut juga merupakan yang pertama kali digelar dimana ia terpilih secara aklamasi.

“Harapan kita semoga olahraga ini bisa berjaya dan bisa melahirkan atlit lokal yang berprestasi di kancah regional hingga nasional,” kata dokter yang bernama lengkap dr Muh. Fadly Said, Sp.Bs tersebut kepada Media.

Meski cabang olahraga Muaythai ini terbilang baru namun ia optimis akan menunjukka prestasi yang bisa di torehkan untuk Kota Palopo.

“Kita akan bangun cabor ini bersama-sama, untuk langkah awal kita tentu membuat struktur pengurus lalu merancang program-program yang akan kita lakukan kedepan,”ujarnya.

Sementara itu Ketua KONI Palopo, Haerul Salim, SP yang hadir pada kegiatan Muskot tersebut menaruh harapan pada Cabang Olahraga ini untuk unjuk diri.

“Muskot ini telah memilih dr Fadly secara aklamasi untuk periodesasi 4 tahun kedepan diharapkan dapat melahirkan atlit atlit handal dan berprestasi untuk nama baik Kota Palopo di berbagai kontestasi,”ucap Ellunk sapaan akrabnya.

Sekadar diketahui Muaythai adalah seni beladiri yang telah populer di Indonesia oleh sejumlah kalangan seebritis dan influencer yang gemar memuat aktivitasnya berlatih Muaythai di laman media sosial masing-masing. Seiring berjalannya waktu olahraga ini kian populer.

Bahkan oleh Pengurus Besar Muaythai Indonesia beberapa waktu lalu telah disepakati dan resmi menjadi salah satu cabang olahraga yang siap dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua.

“Harapan kita semoaga cabang olahraga ini juga bisa berkembang di Kota Palopo,” tandas Ellunk. (Rls)





Pos terkait