Dua Komika Nasional Bakal Kocok Perut Masyarakat Palopo

PALOPO — Dua komika nasional bakal mengocok perut masyarakat kota Palopo dalam kegiatan Stand Up Comedy Show kota Palopo dalam waktu dekat ini.

Komika nasional yang dimaksud ialah Arif Brata dan Mamat Al Katiri. Arif Brata asal Makassar mulai dikenal secara nasional ketika berhasil meraih juara kedua kompetisi Street Comedy V yang diadakan komunitas Stand Up Indo di Jakarta tahun 2015, disusul kemudian tampil di kompetisi Stand Up Comedy Academy yang diadakan oleh Indosiar setahun setelahnya.

Bacaan Lainnya

Sementara Mamat, mulai dikenal secara nasional setelah mengikuti kompetisi SUCI 7 yang diadakan oleh Kompas Tv pada tahun 2017, di mana ia mencatatkan namanya sebagai komika asal Papua pertama yang bisa tampil di SUCI Kompas TV.

Mamat yang berasal dari Fakfak, Papua Barat melanjutkan prestasi komika Indonesia Timur di SUCI 7 di mana ia berhasil keluar sebagai runner up kompetisi.

Pelaksana Kegiatan Stand Up Comedy Show Kota Palopo, Anjas Chambank mengatakan, setelah 2 tahun vakum akibat Pandemi Covid-19, Stand Up Comedy Show Kota Palopo akan kembali hadir kocok perut masyarakat Kota Palopo.

“Ini merupakan event stand up comedy ke-10 dari Komunitas Stand Up Komedi Palopo, setelah vakum 2 tahun lebih karena pandemi,” kata Anjas yang juga merupakan Komika jebolan SUCI 5, Selasa (10/05/22).

“Terselenggaranya event ini sebagai hiburan alternatif masyarakat Kota Palopo di tengah kepenatan karena pandemi, juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi antara Bintang Tamu dan Audience, mengingat masih suasana Idulfitri,” tambahnya.

Sebelumnya, dengan kegiatan yang sama, Komunitas Stand Up Komedi Palopo telah menggelar beberapa event Stand Up Comedy Show salah satunya dengan materi Tawa dari Timur yang dihadiri Raim Laode

Untuk diketahui, pada, Kamis (12/05/22) akan dibagikan info terkait event ini yang selengkapnya dapat diakses melalui akun Instagram: @standupindopalopo atau bisa menghubungi WA 082262520597. (*)

Pos terkait