Dua Warga Luwu Positif Corona Masih Anak-anak, Usia 5 dan 6 Tahun, Dinkes : Mereka Antusias Dirujuk ke Makassar

  • Whatsapp

BELOPA — Sebanyak 10 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Luwu, sudah diberangkatkan ke Makassar, Rabu (13/05/2020) untuk menjalani karantina. Mereka mengikuti program wisata Covid-19 oleh Pemprov Sulsel di hotel di Makassar.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu, dr Rosnawari mengungkapkan, dari 10 pasien tersebut dua diantaranya masih anak-anak. Usianya 5 dan 6 tahun.

Bacaan Lainnya

” Keduanya bersedia dan antusias untuk ikut program ini,” kata Rosnawari, Kamis (14/05/2020). Hanya saja, dia tidak menjelaskan riwayat kedua bocah tersebut sehingga terpapar virus Corona.

Diketahui, Rabu kemarin sesuai hasil swab, 11 warga Luwu dinyatakan positif Covid-19. 10 dikarantina di Makassar sementara satu orang lainnya dirawat di RSUD Batara Guru Belopa karena memiliki gejala.

Dari 11 kasus tersebut 9 diantaranya terpapar dari pasien Covid-19 kluster Kapurung Parepare. Satu orang positif baru pulang dari Makassar sedangkan satu lainnya adalah santri kluster Temboro.

Dengan demikian, saat ini sudah ada 14 warga Luwu yang dinyatakan positif Covid-19. Satu pasien yakni santri asal Temboro, sudah dinyatakan sembuh setelah dirawat di RSUD Batara Guru Belopa.

Satu orang warga Walmas juga positif Covid-19 yang meninggal beberapa waktu lalu. Satu lainnya, kini dirawat di RSUD Soppeng. Pasien ini sebenarnya adalah warga Soppeng ber-KTP Luwu.

Dia ke Luwu hanya mengurus kebun cengkehnya di Desa Binturu Larompong dan lebih banyak berada di Soppeng. (fit)





Pos terkait