BST Rp600 Ribu Mulai Disalurkan ke Warga Palopo

  • Whatsapp

PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diserahkan ke beberapa perwakilan warga Kota Palopo di Lantai III Ruang Kerja Walikota, Kamis (14/5/2020).

Walikota Palopo yang di dampingi Kepala Kantor Pos Palopo, Firman menyerahkan BST dengan jumlah Rp 600.000 kepada masing-masing lima (5) warga dari salah satu kelurahan di Kota Palopo yang hadir.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Walikota palopo mengungkapkan dirinya sengaja mengundang beberapa warga yang ada di Kota Palopo yang sudah mendapat program BST.

Walikota sedikit menjelaskan, sebanyak 7.186 Keluarga Penerima Manfaat disalurkan oleh PT. Pos Indonesia yang berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Pimpinan Pusat PT Pos Indonesia.

“Jadi kita disini hanya bekerjasama menyukseskan, kita himbau dan motivasi kepada jajaran PT. Pos agar semua yang mendapatkan bantuan bisa tersalurkan semua,” ungkapnya.

Sebenarnya, jumlah yang mendapat BST untuk Palopo sebanyak 9.569 KK.

Untuk 7.186 Keluarga Penerima Manfaat disalurkan oleh PT. Pos Indonesia yang berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Pimpinan Pusat PT. Pos Indonesia. Bantuan ini disalurkan terjadwal di setiap kecamatan mulai Jumat (15/5/2020).

Sementara yang lain sebanyak 1.357 KK calon penerima yang nantinya akan disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI). Dan sekitar 583 lebih akan disalurkan melalui Bank Negara Indonesia (BNI). (asm)























Pos terkait