Edukasi Masyarakat, IAI Palopo-Bintang Toedjoe Bagi Vitamin dan Masker

  • Whatsapp
51

PALOPO – Dalam memberikan edukasi pada masyarakat, Joss C-1000 PT Bintang Toedjoe bersama Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Palopo, membagikan masker dan vitamin ke masyarakat.

Marketing Supervisor PT Bintang Toedjoe Palopo dan Luwu Raya, Achmad Fauzi menjelaskan bahwa terkhusus Joss C1000 merupakan produk yang kaya vitamin, yang berbeda dengan produk PT Bintang Toedjoe lainnya, seperti Extrajoss.

“Ini bukan Extrajoss yang bisa sehari 3 sachet, tapi ini Vitamin C yang dimana dianjurkan maximal 2 sachet dalam sehari, karena kandungan Vit C nya dalam 1 sachet 1000 mg,” jelasnya, Jumat (25/9/2020).

Joss C-1000 juga telah memiliki label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Tidak hanya itu, produk yang ikut terbagi kali ini yakni Komix Herbal, PT Bintang Toedjoe.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua IAI Palopo, Aswinar mengatakan, kegiatan bersama Joss C-1000 kali ini, berupa pembagian masker dan vitamin merupakan salah satu bentuk edukasi masyarakat Palopo, tentang produk obat yang telah direkomendasikan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tiap tahun yang kami kerjakan, sebelumnya kami buat video edukasi tentang bijak dalam informasi peredaran obat-obat secara online, dan kali ini kami membagikan masker, hand sanitizer serta vitamin bagi masyarakat Palopo,” katanya.

Haswinar juga melanjutkan, agar kiranya masyarakat dapat lebih bijak dan cermat, menanggapi iklan-iklan obat yang beredar di media sosial.

“Kita mengharapkan masyarakat dapat menanyakan langsung pada para apoteker terkait obat-obatan, sebab kita tidak menginginkan terjadi hal-hal yang tidak baik pada masyarakat karena membeli obat yang tidak direkomendasikan,” lanjutnya. (rls)























Pos terkait