Gubernur Lantik Pejabat Pemprov Sulsel jadi Pjs Bupati di 7 Daerah

  • Whatsapp
9

MAKASSAR — Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, melantik dan mengambil sumpah pejabat Pemprov Sulsel menjadi pejabat sementara (pjs) bupati di tujuh daerah, Sabtu (26/09/2020).

Mereka yang dilantik adalah Asalam Patonangi (Gowa), Asriadi (Selayar), Jayadi Nas (Luwu Timur), Iqbal Suhaeb (Luwu Utara), Idham Kadir (Soppeng), Asri Harun (Toraja) dan Amson Padolo (Toraja Utara).

Bacaan Lainnya

Pejabat tersebut akan menjadi Pjs bupati hingga 20 Desember 2020 mendatang. Mereka ditunjuk menjadi Pjs karena bupati mengambil cuti kampanye maju di pilkada.

Nurdin Abdullah mengingatkan kepada yang dilantik agar profesional dan netral di pilkada di daerah yang dipimpinnya. Sesuai aturan, Pjs tersebut tidak diberikan lambang kepala daerah karena sifatnya hanya sementara.

Pelantikan berlangsung sederhana. Para pejabat yang dilantik pun tidak menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDH) warna putih layaknya pelantikan kepala daerah. Mereka menggunakan Pakaian Dinas Harian (PDH).

Pejabat yang dilantik ini disebut-sebut merupakan orang dekat Nurdin Abdullah. Misalnya, Idham Kadir Dalle yang kini menjabat Kepala Biro Umum Pemprov Sulsel.

Idham sebelumnya adalah Kepala Bagian Humas Pemkab Bantaeng. Termasuk Asri Harun yang merupakan pejabat Bantaeng yang pindah ke pemprov setelah Nurdin Abdullah terpilih menjadi gubernur Sulsel. (adn)





Pos terkait