Sosialisasi Pengoperasian Kereta Api, Direktur Operasional Rendra Darwis: Kereta Api Transportasi Aman

MAKASSAR- Guna memaksimalkan pengenalan rute kereta Api di Sulsel, PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda Sulsel) terus melakukan kegiatan sosialisasi pengoperasian kereta api dengan cara membagikan brosur tentang keberadaan KA Rute Makassar-Parepare.

Kali ini sosilalisasi dilakukan di Kabupaten Bantaeng pada Minggu (04/12),PT. SCI (Perseroda) bekerjasama Dengan PT. KAI (Persero) mengajak warga utk mencoba Kereta Api perdana di Sulsel.

Bacaan Lainnya

Direktur Operasional Perseroda Rendra Darwis memimpin langsung sosialisasi ini sebagai tanggung jawab untuk memperkenalkan KA pertama di Sulawesi Selatan. Keberadaan Kereta Api ini merupakan pertama kalinya beroperasi di Sulawesi selatan dan akan menjadi moda transportasi kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan.

“Kami mengajak masyarakat Sulawesi selatan untuk mencoba Kereta Api ini sebagai tranportasi cepat yang menghubungkan Makassar sampai Parepare. Untuk saat ini kami mengoperasikan Kereta Api dengan gratis mulai 29 Oktober hingga akhir Desember 2022. Silahkan masyarakat yang ingin mencoba Kereta Api menghubungi PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) yang berkantor di jalan Ratulangi Makassar dan Kabupaten Maros,” Ujar Dirops Perseroda, Minggu (04/12/2022).

Rendra Darwis melanjutkan, HUT Kab Bantaeng ke 768 menjadi momentum pihaknya dalam mensosialisasikan jalur kereta api Makassar-Pare-Pare, serta di harapkan animo masyarakat akan meningkat untuk mencoba kereta api tersebut.

“Hari ini ada kegiatan Bantaeng Run 10 K dalam rangka hari jadi Bantaeng ke 768 jadi kami memanfaafkan moment tersebut dengan melakukan sosialisasi di sela-sela kegiatan tersebut. Untuk saat ini Kereta Api beroperasi dari Stasiun Maros sampai Stasiun Garongkong Kab. Barru. Mari kita bersama-sama memanfaatkan moda transportasi ini sebagai solusi terhadap kemacetan dan perceparan putaran perekonomian masyarakat,” pungkas Rendra Darwis

Bupati Bantaeng Dr. H. Ilhamsyah Azikin, M.Si., yang hadir dalam kegiatan Sosialisasi pengoperasian Kereta Api jalur Makassar- Pare-Pare menyambut baik hadirnya sarana transportasi Kereta Api di Sulsel dan di harapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kedepannya.

“Kita patut berbangga karena Pemprov Sulsel terus menumbuhkan moda transportasi untuk kemudahan masayarakat dalam angkutan umum baik untuk masayarakat maupun kargo barang. Makassar -Pare hanya bisa di tempuh dengan waktu kurang lebih dua jam, dan hal ini akan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat nantinya,” Ucap Ilhamsyah. (*)





















Pos terkait