Figur Muda Asal Walmas Sunandar Hasyim, Siap Bertarung di Pilkada Luwu

  • Whatsapp
Sunandar Hasyim bersama Amsal Sampetondok.
9

WALMAS — Kontestasi lima tahunan di Kabupaten Luwu, memunculkan figur baru. Dari Walenrang Lamasi (Walmas) kini muncul figur muda yakni Sunandar Hasyim ST. Ia mengaku siap bertarung di pilkada Luwu 2024 mendatang.

” Insya Allah, saya siap maju di pilkada Luwu. Saat ini teman-teman sudah turun ke lapangan untuk sosialisasi dan melihat respon masyarakat,” katanya, Rabu (24/03/2021). Sunandar atau akrab disapa Nandar adalah jebolan Universitas Hasanuddin fakultas Teknik Mesin Unhas.

Bacaan Lainnya

Ia sempat berkarir di Makassar selama beberapa tahun. Tahun 2019 lalu, ia memutuskan pulang ke kampung halamannya di Desa Bolong, Kecamatan Walenrang Utara. Lelaki kelahiran 21 Mei 1977 ini, menjadi Kepala Sekolah di SMK PGRI Walenrang yang merupakan milik orang tua.

Pada pileg lalu, ia sempat maju sebagai caleg Partai PDI Perjuangan Daerah Pemilihan Walmas. Namun, Dewi Fortuna belum berpihak. ” Saat itu, sifatnya masih coba -coba terjun ke politik untuk mengukur kekuatan. Alhamdulillah, perolehan suara saya cukup signifikan,” katanya.

Nandar adalah keponakan dari tokoh Luwu Raya, Kolonel Amsal Sampetondok. Ia adalah putra dari pasangan M. Hasyim dan Hj Agustina, SPd. Ayahnya, adalah mantan anggota DPRD Luwu tiga periode dari Partai Golkar saat Luwu Raya masih satu. ” Keluarga banyak yang mendorong saya untuk maju. Saya ingin melihat Luwu menjadi lebih baik ke depannya,” katanya.

Ia mengungkapkan, walaupun baru tahap sosialisasi, setidaknya sudah ada tiga figur lain yang disebut-sebut akan maju di pilkada Luwu datang bersilaturahmi di kediamannya. ” Saya membuka diri dengan calon lain yang ingin berkomunikasi. Pilkada masih lama segala kemungkinan bisa terjadi,” tandasnya. (adn)

Pos terkait