Gabung Demokrat, Agussalim Berpeluang Kendarai Demokrat di Pilkada Luwu

LUWU – Kolonel Infanteri (Purn) Agussalim berpeluang besar mengendarai partai Demokrat Kabupaten Luwu.

Hal itu seiring dengan bergabungnya pria yang lahir di Padang Sappa tersebut. Bahkan kartu keanggotaan Agussalim telah terbit pada Selasa (28/5/2024) kemarin.

“Iye,” singkat politisi Demokrat Luwu, Summang saat dimintai keterangan terkait gabungnya Agussalim ke Demokrat, Rabu (29/5/2024) malam.

Agussalim mengaku berkomitmen ingin membesarkan Partai Demokrat di Kabupaten Luwu. Apalagi jika Partai Demokrat siap memberikan rekomendasi usungan untuk maju di Pemilihan Kepala Pilkada Luwu pada 27 November 2024 mendatang.

“Kalau saya jadi bupati, komitmen saya siap membesarkan partai dan siap untuk menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Luwu,” kata Agus Salim, kepada awak media, di Hotel Claro Makassar usai mengikuti Fit & proper test di Demokrat Sulsel Selasa (28/5/2024).

Diketahui, Ketua DPC Demokrat Luwu saat ini dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt), yakni Rahmat. Rahmat saat ini berpasangan dengan Ketua DPD NasDem Luwu, Arham Basmin untuk maju pilkada.

Agus Salim juga menuturkan bahwa, sejauh ini pihaknya telah menurukan lembaga survei untuk memotret beberapa bakal calon wakil yang akan digandeng di Pilkada Luwu. Salah satunya anggota DPR RI saat ini, Devy Bijak Pawindu, termasuk Hafida Rauf Basyuri asal walmas. (*)