Ganti Bukhari Kahar, Arsyad Kasmar Kini Pimpin Kerukunan Keluarga Luwu Raya

MAKASSAR — Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKRL) akhirnya memilih ketua yang baru. Setelah dijabat selama beberapa tahun oleh Bukhari Kahar Mudzakkar, kini KKRL dipimpin oleh pengusaha dan politikus asal Luwu Utara, Arsyad Kasmar. Ia akan menjabat untuk periode 2022-2027.

Arsyad terpilih melalui rapat formatur yang digelar melalui zoom, Jumat (11/02/2023) malam. Rapat ini hanya dihadiri enam dari tujuh formatur yakni H. Ismail, Kaeruddin Anas, Dr.dr Andi Arus Victor, H. Jaya Lupu, Buhari Kahar Mudzakkar dan Dr. Syamsul. Sementara Hj. Ida Nursanti absen.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Arsyad selama ini banyak berkiprah di Ibukota, Jakarta. Ia memiliki beberapa usaha seperti tambang dan lainnya. Arsyad juga masih tercatat sebagai Ketua Partai Gerindra Luwu Utara. Ia sudah tiga kali maju di pilkada namun kalah.

Sebelum ditetapkan sebagai ketua umum, Arsyad terlebih dulu memaparkan visi dan misinya jika memimpin selama lima tahun kedepan. Salah satunya adalah menjadikan Tana Luwu sebagai Provinsi yang mandiri.

“Saya 40 tahun di Jakarta. Mari kita jadikan Tana Luwu sebagai suatu provinsi yang mandiri. Di pantai ada minyak, di Timur ada nikel. Barat ada emas, Selatan ada persawahan,” katanya. (adn)



Pos terkait