Gelar Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Wabup Kutim Puji Kreatifitas SDN 004 Sangatta Utara

Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SDN 004 Sangatta Utara.

RITMEE – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menghadiri Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SDN 004 Sangatta Utara, Jumat (10/11/2023).

Pada kesempatan itu, Kasmidi Bulang memuji kreatifitas yang dimiliki SDN 004 Sangatta Utara. Dia mengatakan para siswa telah mampu melihat sampah menjadi barang yang bernilai ekonomis.

Bacaan Lainnya

“Tadi kita bisa lihat mereka buat ada kerajinan luar biasa dan bisa bernilai ekonomis. Mungkin tinggal dipoles sedikit bisa jadi,” kata Kasmidi.

Kasmidi menilai tingkat kreativitas siswa SDN 004 Sangatta Utara sangat tinggi. Hal ini membuatnya bangga sebagai Wakil Bupati Kutai Timur.

“Kita bangga punya anak SD seperti itu, punya kreatifitas yang tinggi. Tadi juga kami sudah memberikan motivasi, ternyata mereka beragam, ada yang ingin jadi dokter, bupati, tentara, semua itu kita support supaya mereka rajin belajar, berdoa dan ikuti apa yang diminta kedua orang tua dan guru yang di sekolahnya,” tuturnya.

Tak hanya itu, SDN 004 Sangatta Utara merupakan sekolah yang pertama melakukan proyek tersebut.

“Program pelajar Pancasila memang masuk dalam di Kutai Timur. Tadi saya lihat lebih spesifik dia terjun langsung, anak-anaknya dibimbing langsung. Mereka presentase cara membuat tong sampah yang dari daur ulang sampah,” katanya.

Dengan adanya kegiatan itu, Wakil Bupati Kutai Timur berharap anak-anak Kutim mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan mereka sehari-harinya.

“Tadi disampaikan secara detail ini kan kalau orang nggak punya intelektual yang bagus, enggak bisa menyampaikan. Tadi saya cukup bangga melihat anak kita nggak mudah anak SD sudah bisa begitu. Harapan saya semua juga bisa begitu karena ini program Nasional kan,” pungkasnya. (adv/liq)































Pos terkait