Lepas Kontingen Pesparawi Kutim, Ini Pesan Wakil Bupati Kutai Timur

Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang lepas peserta Pesparawi Kutim.

RITMEE – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang melepas peserta kontingen Pesta Paduan Suara Surgawi (Pesparawi) Kutim, Jumat (10/11/2023).

Pelepasan itu dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kutai Timur. Kontingen Kutim berangkat ke Samarinda untuk mengikuti kompetisi Pesparawi kedua tingkat Provinsi Kaltim.

Bacaan Lainnya

Kasmidi Bulang mengatakan Pemerintah Kutim tidak hadir untuk satu agama saja. Melainkan untuk mengayomi seluruh agama yang ada di Kutai Timur.

“Pemerintah ini hadir tidak untuk satu agama. Makanya kita juga memberikan kesempatan kepada non Muslim bila ingin berkegiatan ataupun ikut dalam kompetisi silahkan aja,” kata Kasmidi Bulang.

Kasmidi juga meminta kepada para pemuka agama bila memiliki suatu kebutuhan, jangan sungkan untuk meminta kepada Pemerintah.

“Harapan kita l, selaku pemerintah bisa juga memfasilitasi yang berkaitan dengan kegiatan gereja-gereja ini ya dan bapak ibu sekalian sebagai peserta tentunya kami titip di pundak bapak ibu itu berangkat ke sana bukan membawa agama saja. Tapi paling tidak misi Kutai Timur harus diperlihatkan bahwa Kutai Timur juga pemerintahnya welcome kepada semua agama dan juga budaya,” jelas Kasmidi Bulang.

Kasmidi juga berharap Kutai Timur tidak hanya hebat dalam sisi agama, melainkan sektor sumber daya manusia dan pengembangan potensi juga dapat meningkat.

Sementara itu, Anggota DPRD Kutim, David Rante menjelaskan Pesparawi merupakan kegiatan keagamaan yang dapat mempererat silaturahmi antar masyarakat.

“Selain mengembangkan bakat dan minat ini juga dalam rangka mempererat tali persaudaraan para saudara antara gereja-gereja yang ada di Kutai Timur. Sebab pesertanya diseleksi dari gereja,” tutur David.

Dia juga berharap, dengan keterlibatan seluruh pihak, kontingen Pesparawi Kutim dapat mengharumkan nama Kutai Timur.

“Kita berharap bahwa ini juga menjadi wadah untuk bisa mengembangkan bakat dan minat yang ada. Kita berharap kedepan lebih baik,” tandasnya. (adv/chaliq)































Pos terkait