Jadi Wadah Inovasi Guru dan Siswa, Bupati Kutai Timur Apresiasi SD YPPSB 2

Prima Akademia SD YPPSB2 yang dihadiri Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

RITMEE – Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman menghadiri Prima Akademia SD YPPSB 2 di Gedung Serbaguna (GSG), Sabtu (11/11/2023).

Prima Akademia adalah acara untuk mengapresiasi seni dan anugerah prestasi yang didedikasikan bagi para pelaku pendidikan, khususnya mereka yang sekarang berjuang menempuh pendidikan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Ardiansyah mengatakan apa yang dicari di Kutai Timur, semua ada. Ini Kutim daerah ajaib yang wajib untuk diapresiasi sebagai masyarakat Kutim.

“Selamat SD YPPSB2 yang hari ini menggelar kegiatan apresiasi budaya dan mengapresiasi penganugerahan kepada anak-anak yang berprestasi,” jelasnya

“Saya kira ini adalah salah satu bentuk daripada forum merdeka belajar yang nuansanya memberikan kesempatan tidak hanya kepada guru atau para pendidik tetapi juga bagi anak-anak kita yang ingin terus berkreasi, yang ingin terus berinovasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki baik secara akademik maupun non akademik,” lanjutnya.

“Yang terakhir, mudah-mudahan dengan agenda ini tidak hanya DPSBB, tetapi juga dunia pendidikan di Kutai Timur lebih maju lagi di masa-masa yang akan datang,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Komite YPPSB 2 Sri Sudarti menjelaskan kegiatan bukanlah sekadar pertemuan biasa, melainkan sebuah perayaan kegiatan non akademik yang penuh dedikasi dan semangat belajar untuk tumbuh serta berkembang bersama.

“Sebagai bagian dari komite, kami merasa sangat bangga dan bersyukur telah diberi kehormatan untuk berperan serta dalam kegiatan ini. Prima akademia bukan hanya sekedar pertunjukan seni biasa, tetapi sebuah wadah dimana setiap siswa dihargai, dibimbing dan mencapai potensi terbaiknya sehingga dapat meningkatkan kecintaannya terhadap budaya daerah terutama di Kutai Timur ini,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Sri menjelaskan komite akan menampilkan beberapa stand budaya dari beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Selain itu, ada performa dari para siswa, mulai dari pertunjukan seni, penampilan budaya dari berbagai daerah hingga penghargaan bagi siswa yang berprestasi.

“Semuanya kami rancang dengan penuh cinta agar setiap momen yang disini bisa memberikan inspirasi dan inovasi. Tak lupa kami juga ingin menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada bapak, ibu, guru, orang tua, siswa, teman teman komite yang telah berkontribusi secara tulus untuk acara prima akademia ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SD YPPSB2, Marsono mengajak semua pihak untuk bergandengan tangan demi kemajuan pendidikan di Kutai Timur.

“Marilah kita bersama sama bergandengan tangan mengantarkan anak-anak kita menuju jenjang yang lebih baik bahwa sekolah bukan satu-satunya dalam mendampingi anak. Tetapi orang tua adalah bagian yang tidak bisa terpisahkan. Oleh karena itu, meskipun nuansanya acara sekolah, tetapi kami menghadirkan bapak, ibu orang tua, yuk kita sama sama mendidik anak anak kita,” katanya.

“Anak anak yang mencintai budaya lokalnya atau kearifan lokalnya. Melalui kegiatan ini kita akan sampaikan pesan pada anak anak ini loh kekayaan budaya Kutai Timur. Mudah-mudahan memberikan manfaat,” tandasnya. (adv/liq)































Pos terkait