Gerakan Bantuan Tiap Rumah Tangga, Relawan Sehati Palopo Peduli Kemanusiaan Ajak Masyarakat Berpartisipasi

  • Whatsapp
55

PALOPO – Sehati Palopo Peduli Kemanusiaan mengagas gerakan bantuan tiap rumah tangga. Rencananya mereka akan membuat posko di lokasi pengungsian banjir bandang Masamba, Luwu Utara. Untuk itu, para relawan mengajak masyarakat Palopo untuk berpartisipasi dalam kegiatan amal ini.

“Di tengah kesulitan ekonomi akibat Pandemi Covid-9, ada baiknya kita membuat Gerakan Donasi Sederhana Tiap Rumah Tangga. Mungkin tidak berat ketika barang sedikit demi sedikit dikumpulkan dari tiap rumah-rumah kita tanpa mengeluarkan dana lagi, dan itu sudah sangat membantu,” jelas relawan yang juga anggota DPRD Palopo, Steven Hamdani.

Bacaan Lainnya

Masyarakat dipersilahkan memilih barang apa saja yang akan disumbangkan. Bahkan, relawan siap menjemput sumbangan dari masyarakat.

“Silahkan dipilih jenis bantuan apa saja di dalam rumah kita secara ikhlas, dan tim relawan akan menjemput di rumah kita masing-masing. Sedikit banyak bantuan kita sudah sangat berarti untuk kebutuhan keluarga di Luwu Utara melalui relawan yang ada, yang akan membuat Posko dan Dapur Umum secara berkelanjutan,” katanya.

Adapun item yang dapat dipilih untuk disumbangkan antara lain beras 2-5 kg, telur 5 butir, mie instan 5-10 bungkus, biskuit, susu, air minum, piring, gelas, teh/kopi, pakaian anak dan dewasa, selimut/sarung, tikar atau pengalas tidur, popok dan perlengkapan bayi, perlengkapan mandi, dan perlengkapan medis.

“Terima Kasih, semoga Tuhan memberkati dan membalas kebaikan kita sekalian,” pungkasnya. (liq)

Pos terkait