Hadiri HUT TNI, HM Judas Amir : Makin Dicintai Rakyat

HM Judas Amir menyapa para polisi cilik yang hadir memeriahkan HUT TNI di Lapangan Gaspa, Kamis (5/10/2023).

PALOPO — Mantan walikota Palopo dua periode, HM Judas Amir menghadiri peringatan HUT TNI ke-78 tahun 2023 di lapangan Gaspa, Kamis (5/10/2023).

Di sela perayaan itu, HM Judas Amir berharap TNI ke depan makin eksis sebagai alat negara di bidang pertahanan.

Bacaan Lainnya

“Selamat HUT TNI, kita percaya TNI mampu mengawal demokrasi untuk Indonesia maju sesuai tema yang diangkat tahun ini,” ucap HM Judas Amir yang juga pada pileg 2024 mendatang maju sebagai Caleg DPR RI nomor urut 4 Partai NasDem dapil III Sulsel.

“Semoga TNI makin kuat, makin kukuh, makin kompak, menjaga kedaulatan NKRI, makin dicintai rakyat Indonesia,” sambung HM Judas Amir.

Pada peringatan HUT TNI yang digelar di Lapangan Gaspa, Dandim 1403/Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Letkol Apriadi Nidjo menyampaikan amanat Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono.

Ia mengatakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “ TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju’. Tema tersebut mengandung makna bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

Tema tersebut diangkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah Pemilihan Umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah; yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kotamadya.

“Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan. Untuk menyikapi kondisi tersebut, para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa,” katanya.

“TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk,” ungkapnya. (*)































Pos terkait