Hadiri Perayaan Ultah Kerukunan Ngapak Kutim, Ini Pesan Ardiansyah Sulaiman

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman bersama Wakil Ketua DPRD Kutim, Arfan saat menghadiri perayaan Ultah Kerukunan Ngapak Kutim.

KUTIM – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman menghadiri peringatan Ulang tahun Kerukunan Ngapak Kutim, Minggu (2/6/2024). Kegiatan itu berlangsung di Kecamatan Muara Wahau, Kabupaten Kutai Timur.

Kerukunan Ngapak Kutim sendiri merupakan komunitas yang jadi binaan Bupati Kutim. Pada peringatan HUT Kerukunan Ngapak Kutim, juga ditampilkan kebudayaan khas Kutai Timur.

Bacaan Lainnya

Ardiansyah Sulaiman juga tertegun melihat kekompakan anggota kerukunan Ngapak Kutim. Untuk itu, Bupati Kutim mengucapkan selamat kepada mereka, serta berterima kasih karena telah terlibat dalam pembangunan Kutai Timur.

Meski demikian, Bupati Kutim tetap meminta kepada kerukunan Ngapak Kutim agar terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah. Serta menjaga Kutai Timur tetap ramah bagi semua masyarakat.

“Bapak ibu saat ini menjadi keluarga Kutai Timur, bapak ibu sudah mengantongi KTP Kutai Timur, artinya bapak ibu sudah siap untuk membangun Kutai Timur,” ujar Ardiansyah Sulaiman.

“Saya berterima kasih kepada bapak ibu yang siap membangun Kutai Timur. Tetapi jangan pernah meninggalkan budaya asli. Tidak pernah meninggalkan adat istiadat di mana bapak ibu berada,” sambungnya.

Dengan beragamnya suku, kebudayaannya dan agama di Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman menganggapnya sebagai keuntungan. Sebab, hal jarang ditemui di daerah lain.

“Sehingga kekayaan Kutai Timur begitu besar. Karena itu saya sangat mengapresiasi, kita di Wahau ini ada Kutai, Dayak, Jawa, Bugis, Banjar, dan semua mendapatkan tempat untuk bersama-sama membangun Kutai Timur,” terang Bupati.

Ardiansyah Sulaiman juga mengajak kerukunan Ngapak Kutim untuk menjaga silaturahmi dengan organisasi lain di Kutim. Serta bekerjasama dalam membangun daerah.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan dari sekarang dan terus ke depan untuk menjadikan Kutai Timur ini menjadi daerah yang senantiasa maju, berdaya saing dan terus berkelanjutan pembangunannya di semua bidang,” tuturnya.

“Baik itu di bidang infrastruktur, ekonomi, sosial, pertanian, seni, budaya, bahkan keanekaragaman yang ada di SDA-nya kita harus terus sumbangkan sebagai modal untuk kita berkarya di Kutai Timur,” tandasnya.



Pos terkait