Hadiri Peringatan HUT Kerukunan Ngapak Kutim, Wakil Ketua DPRD Dibuat Kagum

Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Ketua DPRD Kutim, Arfan.

KUTIM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Arfan kagum dengan Kerukunan Ngapak Kutim. Kekaguman Arfan itu lantaran organisasi paguyuban itu terus memperlihatkan perkembangan.

Hal itu diungkapkan Arfan saat menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kerukunan Ngapak Kutim ke-4. Kegiatan itu sendiri berlangsung di Kecamatan Muara Wahau, Minggu (2/6/2024).

Bacaan Lainnya

Arfan menerangkan, dirinya bukan kali pertama ini menghadiri kegiatan kerukunan Ngapak Kutim. Dan tiap berjumpa mereka, Ngapak Kutim selalu menunjukkan perkembangan.

Salah satu yang membuat Arfan kagum adalah Kerukunan Ngapak Kutim telah mampu mandiri secara ekonomi. Hal ini menurut, Arfan patut dicontoh organisasi lain di Kutim.

“Paguyuban ini sudah ada di 8 Kecamatan. Saya lihat paguyuban ini bisa mandiri. Mereka sudah punya penghasilan paguyuban. Jadi tidak lagi membebankan kepada anggota paguyuban untuk mengadakan acara-acara tertentu,” ucap Arfan.

Salah satu upaya yang dilakukan Kerukunan Ngapak Kutim dalam hal peningkatan ekonomi adalah kerap melaksanakan usaha mikro kecil dan menengah. Upaya ini dianggap jitu dalam meningkatkan ekonomi kerukunan Ngapak Kutim.

“Ini paguyuban yang sungguh luar biasa. Sering juga mengadakan UMKM. Nah informasinya tadi paguyuban ini akan membangun kemasan air minum. Sehingga ini perlu apresiasi yang baik,” jelasnya

“Nahh paguyuban Ngapak ini juga salah satu paguyuban yang membangun komunikasi dengan saya. Sehingga ada beberapa aspirasi yang diusulkan, kita sudah programkan dan terealisasi,” imbuhnya.

Sementara itu, ketua Kerukunan Ngapak Riswono berharap kerukunan ini dapat berkembang dari semua sektor. Serta menjangkau seluruh Kecamatan di Kabupaten Kutai Timur.

“Kami berharap adalah kami bisa berkembang menjadi 18 kecamatan. Karena selama ini masih sekitar 8 kecamatan. Insyaallah ini akan terus berkembang,” tandasnya. (adv)

Pos terkait