Hadiri Peringatan Isra Mi’raj, Wabup Lutim Tegaskan Pentingnya Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
9

LUTIM – Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman Hakim menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Mesjid At-Muttaqin, Desa Maliwowo, Kecamatan Angkona, Jum’at (05/03/2021). Peringatan yang juga dihadiri Camat Angkona, I Ketut Riawan Budiarta, Kabag Humas & Protokol, Rizki Alamsyah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga sekitar mesjid At-Muttaqin.

Dalam sambutannya, H Budiman menyambut baik kegiatan peringatan Isra Mi’raj, selain sebagai pengingat dalam meningkatkan kualitas ibadah, tetapi juga sebagai momentum untuk menjalinan tali Ukhuwah Islamiyah dimasa pandemi COVID-19. Sebab dengan terjalinannya persaudaraan yang kuat dengan dilandasi akidah, dan iman, Insya Allah akan mampu mempersatukan umat Islam sepenuhnya.

Bacaan Lainnya

“Kaum Muslimin memperingati Isra Mi’raj Nabi Agung Muhammad SAW ini sebagai satu peristiwa yang sangat luar biasa, yakni perjalanan Rasulullah Shallallahu alaihi Wassalam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke Sidratul Muntaha menghadap kepada Allah SWT, Pencipta alam semesta.” ungkapnya.

Lebih lanjut dalam sambutannya, Budiman kembali mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

“Saya mengajak kepada kita semua agar jangan menganggap remeh COVID-19.
Kita sudah melewati setahun lebih pandemi ini dan kasus kematian terus bertambah disertai kasus positif COVID-19 yang sudah ribuan jumlahnya di Luwu Timur ini.”

Budiman mengajak warga agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan sambil menunggu waktu vaksinasi COVID-19 telah selesai dilaksanakan.

Dia juga berharap agar warganya jangan percaya dengan berita tentang Hoaks Vaksinasi, karena beliau juga sudah divaksin sebelumnya dan Alhamdulillah masih sehat bugar hingga kini. Beliau telah divaksinasi tahap 1 dan dalam waktu dekat akan divaksinasi lagi untuk tahap kedua.

“Kenapa vaksinasi COVID-19 harus dua kali? Karena vaksin memerlukan waktu untuk menyesuaikan daya imun ditubuh kita. Setelah vaksinasi tahap kedua nantinya, insyaAllah akan terpenuhi daya imun kita terhadap COVID-19 akan semakin kuat.”

Selepas sambutan kemudian diisi dengan tausyiah tentang makna Isra Mi’raj oleh Ustadz Alimuddin. (hms)

Pos terkait