Hanya Sisakan Tulang dan Kepala Untuk Pemiliknya, Dua Pencuri Kerbau di Toraja Utara Diringkus

  • Whatsapp
8

RANTEPAO — Tim Resmob dan personil Polsek Rinding Allo, Polres Toraja Utara meringkus dua pelaku pencurian kerbau di Dusun Lempo, Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Kabupaten Toraja Utara yang terjadi pada Senin (01/03/2021) malam sekitar pukul 21.30 WITA.

Kedua pelaku adalah RU (38) warga Ma’iting Dusun To’Gonde, Kelurahan Panggala Utara, Kecamatan Rindingallo dan MAR (17), warga Garu’ga, Lembang Sesean Mataallo, Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara. Atas perbuatan keduanya pemilik kerbau mengalami kerugian sekitar Rp 30-an juta.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Rindingallo, Iptu Arsenius mengungkapkan, saat itu kerbau milik Sampe warga Dusun Benteng Ka’do, Lembang Benteng, ditambatkan dikebun untuk diberi makan. Sekitar pukul 21.00 WITA, ia menuju ke kebun di mana kerbaunya ditambatkan.

Betapa kagetnya ia karena kerbaunya sudah tak ada di tempat. Setelah dilakukan pencarian, korban hanya menemukan tanduk, tulang belulang dan isi perut kerbaunya. Rupanya, kerbaunya sudah disembelih dan dijual dagingnya oleh pencuri.

” Otak pencurian adalah RU. Setelah dilakukan pengembangan, RU menyebut nama MAR yang membantunya mencuri kerbau. Saat ini, kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Toraja Utara,” kata Iptu Arsenius.

Barang bukti yang diamankan dalam kasus tersebut adalah foto kepala kerbau, parang, senter dan lainnya. Kedua pelaku juga sudah mengakui perbuatannya. (fit)

Pos terkait