Hari Minggu Tetap Kerja, FKJ Kunjungi 4 Kecamatan

  • Whatsapp
FKJ saat berada di kecamatan Bara, Minggu (10/1/2021).
10

PALOPO — Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Farid Kasim Judas, benar-benar tak kenal waktu dalam bekerja.

Disaat orang menikmati hari minggu sebagai hari untuk beristirahat, pejabat yang satu ini memilih untuk memanfaatkan hari libur untuk bekerja. Baginya, hari libur tidak harus tinggal dirumah, apalagi hanya diisi untuk hal-hal yang tidak produktif.

Bacaan Lainnya

Lebih penting, melaksanakan tugas sebagai abdi negara mengisi hari libur dengan hal-hal yang produktif dan bermanfaat bagi orang banyak. Bahkan dalam sehari, yakni Minggu (10/01/21) FKJ ditemani beberapa orang jajarannya, mengunjungi empat titik.

Yakni di Kecamatan Wara Selatan, Wara, Mungkajang dan Bara. Dalam kunjungannya di empat titik itu, FKJ melakukan sosialisasi dihadapan kader PPKBD dan Sub PPKBD. Ada banyak hal yang disampaikan FKJ dalam setiap pertemuan yang tetap menerapkan protokol kesehatan itu.

Diantaranya mengenai upaya pihaknya meningkatkan kesejahteraan Akseptor dan meningkatkan pendapatan untuk meningkatkan ketahanan keluarga.

”Ada beberapa hal yang kita sampaikan. Diantaranya, bagaiaman kita secara bersama-sama memikirkan peningkatan kesejahteraan akseptor. Kemudian kami juga menyampaikan terkait upaya meningkatkan pendapatan bagi keluarga kita, tujuannya adalah untuk mningkatkan ketahanan keluarga itu sendiri,” terang FKJ kepada wartawan.

Ia mengatakan, para peserta akseptor akan diberi perhatian secara berkelanjutan, bertahap dan berkesinambungan, sehingga dapat merencanakan keluarga yang lebih baik kedepannya.

”Kita juga sampaikan, kader PPKBD dan SUB PPKB mesti rutin dan rajin turun kemasyarakat untuk berkomunikasi, menberi informasi dan mengedukasi masyarakat kita” kata birokrat yang pernah menjabat Lurah di Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu ini.

Pada kesempatan ini juga, FKJ berkesempatan memberikan bingkisan kepada para PKB, PPKBD dan SUB PPKBD. (*)

Pos terkait