Kadis Pertanakbun Palopo Pantau Penanganan Covid-19 di Wara Barat

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Kota Palopo, Ibnu Hasyim, S.STP. Mantan Kabag Umum Pemkot Palopo itu ditugaskan untuk mematau penanganan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Wara Barat.
5

PALOPO – Pemerintah Kota Palopo terus berupaya melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Palopo. Walikota Palopo, menujuk sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bertugas memantau perkembanan Covid-19 di setiap Kecamatan.

Salah satu yang diberi amanah adalah Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Kota Palopo, Ibnu Hasyim, S.STP. Mantan Kabag Umum Pemkot Palopo itu ditugaskan untuk mematau penanganan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Wara Barat.

Bacaan Lainnya

Usai menerima tugas tersebut, Ibnu Hasyim langsung bekerja cepat dengan melakukan rapat kordinasi sejumlah stakeholder terkait. Diantaranya camat wara barat, para lurah se kecamatan wara barat, kepala puskesmas wara barat, Babinsa dan bhabinkatimas, serta satgas covid Kelurahan se kecamatan wara barat.

”Kapasitas saya sebagai pimpinan OPD yang ditugaskan Bapak Walikota untuk hadir pada rapat koordinasi ini, untuk memantau dan mengkoordinasikan penanganan covid-19,” kata Ibnu.

Pada kesempatan itu, Ibnu mengingatkan kepada seluruh tim satgas agar tidak henti-hentinya membeirkan edukasi ke masyarakat agar terlibat aktif memutus penyebaran covid-19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

”Satgas yang ada ada di tingkat kelurahan diminta untuk senantiasa melaporkan 1 x 24 jam setiap perkembangan di wilayah masing-masing kepada tim gugus kota,” ujarnya.

Pelaksanaan rapat kordinasi dan kegiatan-kegiatan lainnya yang akan dilaksanakan kedepan, diharapkan untuk tetap sesuai SOP penanganan Covid-19 dengan melibatkan tim dari Puskesmas, TNI Polri dan RT/RW dan satgas Covid-19.

”Hasil pertemuan hari ini salah satunya adalah, akan dilakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Wara Barat secara masif dimulai besok, Senin dan akan dipantau langsung oleh Bapak Walikota dan Forkopimda serta Tim Gugus Tugas Kota Palopo,” kuncinya. (*)

Pos terkait