Hari Raya Idul Adha, Batayon D Pelopor Kurban 13 Ekor Sapi, Enam Ekor Diserahkan ke Perkampungan Masyarakat

Penyerahan hewan kurban untuk masjid Uri, Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo yang diserahkan oleh Aipda Hamzah anggota Brimob Batalyon D Pelopor mewakili Danyon D Pelopor dan diterima langsung oleh Sudarmin selaku Imam Masjid Uri didampingi oleh Muktar Jaya ketua RW setempat.

MASAMBA—Batalyon D Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan yang bermarkas di Desa Baebunta, Kecamatan Baebunta, Luwu Utara kurban 13 ekor sapi pada perayaan hari raya Idul Adha, 10 Djulhijja 1444 Hijjriah.

Komadan Batalyon (Danyon) D Pelopor, Kompol Muhammad Agus mengatakan, dibagi keenam wuilayah di Kabupaten Luwu Utara dan Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

“Tujuh ekor diantaranya di sembelih di Mako Batalyon D Pelopor,” katanya, Jumat (30/06/2023).

Enam ekor sapi kurban lainnya disembelih di perkampungan masyarakat. Diantaranya satu ekor sapi dikurbankan di Dusun Toara, Desa Malimbu, Kecamatan Sabbang, Luwu Utara, satu ekor di di Dusun Panampung Desa Meli Kecamatan Baebunta.

“Tiga ekor sapi lainnya masing-masing dikurbankan di Desa Beringin Jaya, Dusun Panampung, dan Desa Meli Kecamatan Baebunta,” beber Kompol Muhammad Agus.

Sementara dua ekor sapi lainnya lanjut Danyon D Pelopor Satbrimobda Sulsel dikurbankan di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud dari bakti brimob kepada masayarakat khusunya yang berada di wilayah backup Batalyon D Pelopor Satbrimobda Sulsel,” ucapnya.

“Semoga apa yang kami lakukan ini menjadi berkah dan  bernilai ibadah bagi kita semua, terutama personel brimob Baebunta,” tutup Kompol Muhammad Agus.(fit)































Pos terkait