Hasil Tes Antigen Massal, 82 Tenaga Medis di Luwu Positif Covid-19

  • Whatsapp
61

LUWU – Sebanyak 82 orang tenaga medis di Kabupaten Luwu dilaporkan positif covid-19, itu setelah dilakukan tes antigen secara massal oleh Dinas Kesehatan Luwu.

Sekertaris Dinas Kesehatan, dr. Rosnawary Basir yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. “Iya, totalnya ada 82 orang tenaga medis dan tenaga kesehatan yang hasil tes antigennya positif. Tenaga medis yang positif ini bertugas dibeberapa puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Luwu,” katanya Selasa (19/01/2021).

Selain tenaga medis dan tenaga kesehatan, Aparatur Sipil Negeri (ASN) yang terpapar covid-19 juga terus meningkat per hari ini, Selasa 19 januari 2021. Sebanyak 80 orang ASN dilingkup pemerintah daerah positif covid-19.

Meski demikian, pelayanan di puskesmas dan dinas kesehatan tetap berjalan, meski tidak optimal seperti biasanya.

“Untuk tenaga kesehatan yang positif mereka bertugas di Puskemas Larompong Selatan, Larompong, Ponrang Selatan, Ponrang, Lamasi Lamasi Timur, serta Walenrang,” jelasnya.

Mereka yang positif sudah melakukan isolasi mandiri, sementara dua orang lainnya sempat dirawat di rumah sakit Batara Guru dan kondisinya sudah membaik.

Lonjakan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Luwu terlihat signifikan setelah libur natal dan tahun baru berakhir pada 4 Januari 2021 lalu. Untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus ini, Pemerindah Daerah Kabupaten Luwu saat ini gencar melaksanakan tes antigen bagi seluruh pejabat dan ASN dilingkup pemerintah daerah. (fit)

Pos terkait