Disdik Palopo Akan Gelar Lomba Sekolah Bermutu

  • Whatsapp
Syahruddin
4

 PALOPO — Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo, Syahruddin, S.Pd, MM, akan menggelar dua kegiatan penting di awal 2021.

Pertama, memperkenalkan Progam Sekolah Penggerak (PSP) yang merupakan progam Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

Bacaan Lainnya

Kedua, Dinas Pendidikan Kota Palopo akan menggelar Lomba Sekolah Bermutu.

“Kami akan adakan lomba sekolah bermutu yang mana sekolah ini untuk melahirkan siswa berkualitas. Untuk melahirkan siswa berkualitas, tentu harus meningkatan mutu sekolah terlebih dahulu,” katanya.

“Sekolah harus fokus meningkatkan kompetensi guru agar kreatif dan inovatif. Selain itu, memperbaiki infrastruktur serta sarana prasarana, bukan mencampuradukkan bisnis sekolah,” tambahnya.

Syaharuddin menegaskan, akan segera menyampaikan rencana Lomba Sekolah Bermutu itu kepada para kepala sekolah yang ada dalam naungan Disdik Kota Palopo.  

“Sekolah harus memiliki strategi untuk mencapai kualitas, baik di tingkat pimpinan, tenaga akademis, maupun administrative. Apalagi  pengembangan skill siswa,” jelasnya.

“Kami upayakan proses perbaikan sekolah dengan melibatkan semua orang sesuai tugas pokok, fungsi, dan tanggung jawabnya,” katanya.

Menurut Syahruddin, kualitas guru akan menentukan perkembangan anak dalam pendidikan. Termasuk membangun karakter positif siswa, dibarengi prestasi akademis yang tinggi. 

“Maka dari itu, sekolah perlu mengadakan pelatihan untuk guru secara terpadu dan simultan agar melahirkan mutu pembelajaran yang efektif dan menyenangkan bagi anak,” tutupnya. (*)

Pos terkait