Ikuti Protokol Kesehatan, Kader dan Sub PPKBD Dinas PP dan KB Palopo Tetap Lakukan Penyuluhan di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

PALOPO — Kader Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD dibawah naungan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Palopo tetap melakukan penyuluhan kepada warga di tengah pandemi covid-19.

Hal itu disampaikan Plt Kadis PP & KB Kota Palopo, Farid Kasim Judas saat menghadiri rapat pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2020 di Komisi I DPRD, Jumat (14/8/2020).

Bacaan Lainnya

“Kader dan Sub PPKBD ini tidak terpisahkan dari layanan kesehatan. Sehingga para penyuluh ini tetap jalan meski pandemi,” kata FKJ begitu ia akrab disapa.

“Mereka melakukan penyuluhan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Bahaya juga kalau mereka tidak jalan, sementara pemerintah mengeluarkan imbauan Stay At Home. Angka kehamilan juga bisa meledak,” tambah mantan Kadis Kebersihan Palopo itu.

FKJ juga menyebut, dirinya akan mengupayakan pengadaan seragam untuk kader PPKBD dan Sub PPKBD.

“Mereka butuh seragam sebagai identitas dalam melaksanakan tugas. Karena terkadang ketika turun ke lapangan, tidak dikenali,” tutupnya. (asm)





Pos terkait