DPRD Palopo Minta Bocoran Pengganti Sekwan, FKJ Bilang Begini…

  • Whatsapp
5

PALOPO — Kepala BKPSDM Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) menghadiri pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2020 di ruang komisi I DPRD Palopo, Jumat (14/8/2020) pagi.

Di akhir pembahasan, FKJ sapaan akrab kepala BKPSDM menyampaikan bahwa Sekretaris DPRD Palopo, Amirullah akan memasuki masa purnabakti September 2020.

Bacaan Lainnya

“Jabatan Sekwan ini harus dilelang. Untuk mengisi kekosongan sementara, bapak walikota akan menunjuk Pelaksana tugas, tentu dari kalangan ASN,” katanya.

“Adapun nantinya sekwan defenitif akan tetap melalui seleksi terbuka sesuai PP 11 nomor 17 tentang manajemen ASN. Dan itu dilakukan tahun depan bersama sejumlah jabatan yang lowong, termasuk jabatan Kadis Dukcapil yang juga akan pensiun Desember mendatang,” sambung FKJ.

Terkait rencana pengisian jabatan sementara yang akan ditinggalkan Amirullah, salah satu anggota DPRD Palopo, Megawati sempat meminta bocoran siapa yang akan ditunjuk.

“Mungkin sudah ada, atau bisa dibocorkan siapa kira-kira,” tanya politsi asal PKS itu.

“Saya tidak bisa menjawab karena itu adalah domain bapak walikota. Tapi untuk defenitif nantinya, walikota tetap akan meminta pendapat pimpinan DPRD dari tiga nama yang ada,” balas FKJ.

Sekadar informasi, sejumlah nama disebut-sebut akan mengisi kursi Plt Sekwan. Mereka diantaranya, Kepala BPKAD Samil Ilyas, Kepala Dinas Pariwisata, Ilham Hamid, Kepala Inspektorat, Asir Mangopo, dan Asisten I Pemkot Palopo, Burhan Nurdin.

”Soal siapa penggantinya, kita tunggu saja petunjuk dari Bapak Walikota,” tutup FKJ. (asm)

Pos terkait