Ingin Menonton Drama Korea Horror Terbaik? Berikut Rangkumannya

RITMEE.CO.ID – Drama Korea adalah salah satu tontonan yang sangat populer di Indonesia, bahkan diseluruh dunia. Selain memiliki para pemeran yang cantik nan rupawan, drama Korea juga memiliki alur cerita yang sangat menarik untuk ditonton.

Salah satu drama Korea yang paling banyak diminati adalah genre romantis yang sering membuat orang baper ketika menontonnya. Tetapi bukan berarti drama Korea tidak memiliki genre lainnya untuk ditonton.

Contohnya saja drama Korea horor yang tak kalah menarik dari drama Korea romantis. Maka dari itu kali ini kami akan membahas tentang beberapa drama Korea yang paling banyak diminati. Daripada berlama-lama, langsung saja simak ulasannya sebagai berikut.

  1. Goedam

Drama Koera pertama yang akan kita bahas adalah Godeam yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Drama horror ini memliki alur cerita yang sangat menarik sebab alur ceritanya berbeda-beda bahkan mencapai dalapan cerita.

Tetapi masing-masing cerita berfokus terhadap mitos dan cerita urban legend yang sangat terkenal di Korea Selatan. Cerita tersebut tentu sangat menyeramkan dan setiap cerita memiliki narasi yang menarik serta diangkat dari cerita rakyat.

Di setiap episode, Goedam membuat para penontonnya masuk ke dalam dunia gelap yang dipenuhi dengan roh jahat, hantu, serta beberapa pengalaman yang menakutkan lainnya. Saking menariknya cerita ini, bahkan meraih rating yang cukup baik yaitu 6.5/10.

  1. The Cursed (2020)

Drama Korea horror selanjutnya juga dirilis pada tahun 2020, yakni The Cursed yang memiliki alur cerita menakutkan. Namun drama ini bukan hanya sekedar kisah horror saja melainkan terdapat unsur misteri dan supranaturalnya juga.

Cerita ini dimulai ketika Im Jin Hee, yang merupakan seorang wartawan tengah menulusuri fakta di balik kekuatan supranatural yang mengacu pada buku berbahaya, buku tersebut dikenal sebagai Buku Iblis.

Selain itu, buku tersebut hanya akan memberikan kekuatan kepada siapa saja yang ia kehendaki. Tetapi disatu sisi, buku tersebut juga membawa malapetaka serta kutukan bagi siapapun yang terlibat. Saat itu Jin Hee berupaya keras untuk mengungkap apa yang sebenarnya terjadi dengan buku tersebut. Rating dari drama ini terbilang tinggi yaitu 7.8/10, dan berjumlah 12 episode.

  1. The Mater’s Sun (2013)

Meskipun drama Korea horror yang satu ini sudah cukup tua untuk ditonton, namun nyatanya dara Korea The Mater’s Sun yang dirilis pada tahu 2013 lalu masih sangat relevan untuk ditonton.

Drama ini mengisahkan tentang seorang wanita yang diberikan kelebihan untuk melihat hantu paska dirinya mengalami kecelakaan. Setelah itu hidupnya berubah drastis saat bertemu dengan Joo Joong Won, yang merupakan seorang CEO. Joo Jong meragukan bahwa terdapat dunia lain.

Rating dari drama Korea ini terbilang sangat tinggi yaitu 8.5/10 dan telah memiliki 17 episode dengan cerita yang menarik.

  1. Sell Your Haunted House (2021)

Drama Korea horror terakhir yang akan kita bahas adalah Sell Your Haunted House (2021), di mana drama ini berkisah tentang Hong Ji Ah, yang merupakan seorang penipu.

Dirinya memiliki hubungan kerja sama dengan Oh In Bum yang merupakan seorang penjual barang antik dan merupakan seorang yang ahli di bidang eksorsisme.

Mereka memiliki bisnis yang dijalankan bersama yakni bisnis jual beli rumah berhantu sambil mengusir roh jahat. Drama ini memiliki rating yang tinggi yaitu 8.1/10.

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea horror yang dapat kami rekomendasikan, semoga bermanfaat. (*/dirman)