Inisiatif Minta Swab Test, Bupati Lutra Apresiasi Santri Positif Covid-19

  • Whatsapp

LUTRA – Kasus positif covid-19 kembali bertambah menjadi dua kasus di Kabupaten Luwu Utara. Total ada 27 kasus terkonfirmasi positif per tanggal 10 Mei 2020. Penambahan dua kasus positif berasal dari klaster Temboro, masing-masing santri berinisial AI (17 tahun) beralamat di Kecamatan Masamba dan NH (12) beralamat Baebunta.

Yang menarik, satu dari dua santri ini atas inisiatif sendiri mendatangi Posko Tim Gerak Cepat (TGC) Dinas Kesehatan Luwu Utara dan meminta dirinya diswab test atau uji PCR. Santri yang diketahui berinisial AI dan beralamat Masamba ini ditemani orang tuanya, yang juga meminta diperiksa karena mereka adalah kontak erat dengan anaknya.

Bacaan Lainnya

Mengetahui hal itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, langsung memberikan apresiasi kepada santri dan keluarganya karena dengan kesadaran yang tinggi mau memeriksakan diri untuk diswab test. Meski hasilnya terkonfirmasi positif, orang nomor satu di Luwu Utara ini tetap memberikan semangat agar ia bisa melaluinya dengan baik.

“Apa yang dilakukan anak kita ini, patut kita beri apresiasi karena atas kesadaran yang begitu tinggi ia memeriksakan dirinya. Meskipun hasilnya positif,” kata Indah. Ia pun berharap masyarakat lain yang pernah bepergian dari daerah yang sudah terpapar covid-19 atau daerah zona merah untuk datang ke Posko TGC memeriksakan dirinya.

“Kita semua harus memberikan support dan tidak mengucilkan mereka yang dinyatakan positif, termasuk keluarganya. Dekati mereka dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mereka harus didekati, bukan dijauhi. Mereka harus dirangkul, dan jangan dikucilkan,” tandas Bupati peraih Anugerah Kebudayaan PWI Pusat ini. (hms)





Pos terkait