Jelang Musda Partai Golkar Luwu, Patahuddin Hampir Pasti Terpilih Aklamasi

  • Whatsapp
5

BELOPA — Panitia Pendaftaran Calon Ketua DPD II Partai Golkar Luwu, telah melakukan verifikasi kelengkapan berkas calon yang mengembalikan formulir, Rabu (24/02/2021). Hasilnya, Patahuddin menguasai mayoritas pemilik suara.

Saat mengembalikan berkas, Patahuddin membawa dukungan 15 pimpinan kecamatan (Pincam), 1 dukungan organisasi pendiri, 1 organisasi didirikan dan satu organisasi sayap. Totalnya, 66 persen lebih.

Bacaan Lainnya

Adapun pendaftar lainnya, Zulkifli membawa dukungan 4 pimpinan cabang atau hanya 14 persen. Sementara Andi Muharrir hanya membawa dukungan satu pincam. Dengan demikian, Panitia menyatakan hanya Patahuddin yang memenuhi kriteria dan lolos ke arena Musda untuk dipilih menjadi Ketua DPD II Golkar Luwu.

” Hanya Patahuddin yang lolos ke ke Musda karena memenuhi semua kriteria. Memungkinkan untuk terpilih aklamasi karena meraih dukungan lebih dari 50 persen plus 1 suara,” kata Ketua Pengarah (Steering Comitte) Panitia Pendaftaran Calon Ketua Golkar Luwu, Djurimin Djufri.

Sejak awal diprediksi, hanya ada dua nama yang dipastikan akan bertarung di Musda Luwu. Yakni Patahuddin dan Zulkifli. Namun, Zulkifli yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Luwu, dinyatakan tak lolos berkas. Dengan demikian, Patahuddin melenggang sendiri ke arena Musda dan hampir pasti terpilih menjadi Ketua Golkar Luwu. Musda Golkar Luwu dijadwalkan awal Maret mendatang.

Sebelumnya, Plt Ketua DPD II Golkar Luwu, Andi Hatta Marakarma, menyatakan, partai Golkar mencari figur yang ingin membesarkan partai Golkar di Kabupaten Luwu. Dia menyatakan, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe, tak punya calon titipan di Musda Partai Golkar Luwu. (adn)

Pos terkait