Jembatan Miring Belum Bisa Dilalui, Plt Gubernur Minta Maaf

Andi Sudirman meninjau lokasi jembatan yang menjadi jalur alternatif Palopo-Luwu di Kelurahan Jaya, Kecamatan Tellu Wanua, Kota Palopo Selasa (9/11/2021) malam.

PALOPO — Pelaksana tugas (plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman meminta maaf kepada seluruh masyarakat akibat belum selesainya perbaikan Jembatan Sungai Battang atau yang lebih dikenal Jembatan Miring.

Permohonam maaf gubernur disampaikan melalui akun Facebooknya, Sabtu (20/11/2021) malam.

Bacaan Lainnya

“Permohonan maaf kepada seluruh warga sekiranya ada keterlambatan pengerjaan,” kata Andi Sudirman.

Ia menjelaskan, keterlambatan pekerjaan akibat kondisi cuaca selama pengerjaan.

“Setelah selesai perkuatan tumpuan dan survey centerline jembatan, terjadi pergeseran posisi 50 cm akibat banjir dari posisi semula sehingga dilakukan pekerjaan tambahan,” tulisnya lagi.

“Alhamdulillah jembatan saat ini sudah siap uji beban. Mari Kita sama-sama berdoa semoga kondisi cuaca dan segala rencana selama uji beban dapat berjalan dengan baik sehingga bisa segera dibuka kembali,” tambahnya.

Sebelumnya, jembatan miring dijadwalkan bisa dilalui kendaraan pada tanggal 17 November lalu. Namun kondisinya belum selesai sehingga kembali dijadwalkan dibuka pada tanggal 25 November 2021 mendatang.

Jembatan Miring mengalami retakan hingga pergeseran dan aksesnya ditutup sejak tanggal 4 November 2021 lalu. Pekerja akan mendongkrak jembatan ke posisi semula. (asm)

Pos terkait