Jembatan Miring Direncanakan Buka-Tutup Sore Ini

LUWU — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Luwu terus melakukan pemantaun dan koordinasi dengan pihak Balai Besar terkait perkembangan pekerjaan dan pembenahan bagaian jembatan miring yang sejak tiga pekan lalu mengalami kerusakan pada bagian abutment pasca diterjang banjir bandang, Senin (22/11/2021).

Plt. Kepala Dinas (Kadis) PUPR Luwu, Ikhsan Asaad melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Jalan dan Jembatan, Usdin Iskandar mengakatan, pihak rekanan yang ditunjuk Balai Besar akan segera merampungkan pekerjaan perngaspalan bagian oprit jembatan yang menghubungkan ujung jalan dan bibir jembatan.

Bacaan Lainnya

“ Rencananya, hari ini bagian oprit jembatan akan diaspal, jika memungkinkan sore nanti jembatan miring akan mulai dibuka untuk umum, dengan sistem buka tutup. Untuk teknisnya, kita masih menunggu hasil koordinasi dari pihak Lantas Luwu dan Lantas Polres Palopo,” katanya.

Usdin menambahkan, pagi tadi sudah dilakukan uji beban, dan siang ini perampungan, jenis beban muatan sumbu terberat juga sudah ditentukan.

“Untuk jenis kendaraan yang boleh melintas sudah dintentukan, yaitu dengan konfigurasi beban Muatan Sumbu Terberat (MST) 8 ton, dengan jarak kendaraan 5 meter, ” tandasnya.

Jembatan Miring sesuai jadwal sebelumnya, jika tidak ada kendala lagi, akan dibuka secara normal pada tanggal 25 November 2021 mendatang. (Pit)





















Pos terkait