Kadis PUPR Palopo Koordinasi ke Balai, Diberi Bantuan Penanganan Banjir

Kadis PUPR Palopo, Harianto saat berkunjung ke kantor Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang di Makassar terkait penanganan banjir di Palopo.

MAKASSAR — Pemerintah kota Palopo melalui Dinas PUPR melakukan Koordinasi ke Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang di Makassar terkait penanggulangan banjir Kota Palopo.

“Kita terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak balai. Syukur alhamdulillah balai mau bantu kita,” kata Kadis PUPR Palopo, Harianto, ST Kamis (3/11/2022).

Bacaan Lainnya

Adapun bantuan yang diberikan pihak balai untuk penanganan banjir ialah, pihak balai besar akan segera melakukan pengerukan atau normalisasi sungai di beberapa titik yang dianggap rawan banjir dalam wilayah kota Palopo dalam tahun anggaran 2023.

“Selain itu, kita juga diberi bantuan material bronjong dan sandbag (karung pengaman) untuk proteksi aliran sungai di beberapa wilayah. Bantuan ini sementara di jalan menuju Palopo,” sebut Harianto.

Kota Palopo diberi material bronjong untuk penanganan banjir. Material tersebut dalam perjalanan menuju Palopo, Kamis (3/11/2022).

Harianto menambahkan, untuk rencana selanjutnya pihak balai besar berjanji akan memberikan perhatian yang serius untuk masalah banjir kota Palopo.

“Seperti rencana studi penanganan banjir, dan rencana pembuatan kolam retensi sebagai solusi yang tepat. Koordinasi dengan BBWS Pompengan-Jeneberang di Makassar menunjukan upaya yang serius dari pemerintah Kota Palopo melalui Dinas PUPR untuk penanganan banjir Kota Palopo,” tandas mantan pelaksana tugas Sekda Palopo itu. (*)











Pos terkait