Kadispertanakbun Palopo Serahkan Bantuan Pompa Air dan Power Traiser

  • Whatsapp
Kadispertanakbun Palopo, Muh Ibnu Hasyim menyerahkan bantuan pompa air dan power traiser secara simbolis kepada ketua kelompok tani.
8

PALOPO — Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) Kota Palopo, Muh Ibnu Hasyim menyerahkan sebanyak 20 unit bantuan pompa air tipe GTO 3.1 jenis niagara kepada kelompok tani.

Selain pompa air, Muh Ibnu juga menyerahkan bantuan power traiser sebanyak 4 unit sebagai alat pasca panen kepada poktan yang tersebar di wilayah kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang diserahkan tersebut berasal dari Direktorat Jenderal Tanaman Pangan dan Holtikultura Kementerian Pertanian tahun anggaran 2020.

“Kita berharap pemanfataan bantuan ini dipergunakan dan dimanfaatkan pada masing-masing anggota kelompok, begitupun pemeliharaan dan biaya operasional ditanggung oleh masing-masing kelompok tani
,” harap mantan Kabag Umum Pemkot Palopo itu.

Pada penyerahan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan surat perjanjian dan pernyataan antara kelompok calon penerima bantuan dengan Dispertanakbun Palopo. Salah satu isi penyataan dan perjajian penggunaan bantuan ini agar dipergunakan dan dipelihara serta tidak diperjual belikan dan dipindahtangangakan kepada pihak lain
.

“Semoga bantuan pompa dan power traiser ini dapat bermanfaat dan meningkatkan hasil produksi pertanian khususnya padi dan holtikultura
,” tandas Muh Ibnu. Hadir juga pada acara tersebut, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura dan ketua kelompok tani masing-masing calon penerima bantuan. (asm)

Pos terkait