Ketua Komisi I DPRD Palopo Usul Penambahan Sekolah Dasar di Wilayahnya

  • Whatsapp
Komisi I DPRD Palopo menggelar rapat dengan Dinas Pendidikan di ruang komisi Selasa (29/9/2020).
5

PALOPO — Komisi I DPRD Kota Palopo menggelar rapat dengan Dinas Pendidikan Palopo, Selasa (29/9/2020). Rapat tersebut juga dalam rangka pembahasan APBD Perubahan tahun anggaran 2020.

Ketua Komisi I, Efendi Sarapang dalam kesempatan itu mengusulkan adanya penambahan Sekolah Dasar (SD) baru di lingkungan Salupao, kelurahan Maroangin kecamatan Telluwanua. Daerah tersebut merupakan asal politisi Partai NasDem itu.

Bacaan Lainnya

“Saya mengusulkan ada penambahan sekolah dasar di Salupao. Karena jarak ke sekolah yang ada, cukup jauh, lebih satu kilometer,” kata Efendi didampingi rekannya, Mahdi, Aris Munandar dan Jabir.

Menanggapi hal itu, Kepala bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan Palopo, Umiana menyampaikan bahwa pengusulan SD baru tidak bisa langsung ditetapkan begitu saja. “Jangan sampai, dibangun SD baru, berimbas ke SD lainnya yang ada di wilayah itu. Sepengetahuan kami, ada 4 SD di dekat wilayah itu,” kata Umiana.

“Baiknya dilakukan survey terlebih dahulu. Karena Satu ruangan belajar, harus diisi minimal 25 orang. Jangan sampai dengan dibukanya sekolah baru, mempengaruhi sekolah lainnya di sekitarnya,” tambah Umiana.

Penyampaian tersebut juga langsung disambut Efendi. “Ya, bagusnya di survei baik-baik dulu. Ini hanya usulan. Kalau memang tidak memungkinkan, jangan dipaksakan,” tandas Efendi. (asm)





Pos terkait