KNPI dan Orari Palopo Berkolaborasi Peringati Hari Sumpah Pemuda

  • Whatsapp
8

PALOPO – Dalam memperingati hari sumpah pemuda, 28 Oktober mendatang, pemuda di Palopo kembali memperingatinya sebagai agenda wajib tahunan.

Seperti di tahun 2020 ini, Pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo berkolaborasi dengan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) kembali memeriahkannya dengan tiga jenis perlombaan yang akan dilaksanakan di Kota Palopo.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Hari Sumpah Pemuda Kota Palopo, Mawardi mengatakan tiga jenis perlombaan yang dimaksud yakni, pidato biografi dengan tema kepemudaan, akustik dengan membawakan lagu Mars KNPI dan umum, serta Fun Bike dengan tema Imunitas.

“Khusus untuk pidato biografi dan lagu akustik itu tetap dilakukan secara online dengan mengirimkan video paling lambat 26 Oktober dan Fun Bike sendiri itu dilakukan mulai lapangan Gaspa sampai lapangan Pancasila dengan membawa kupon undian yang akan diundi usai kegiatan,” sebut Mawardi, Selasa (13/10/20).

Seluruh rangkaian dari kegiatan ini akan dimulai, 20 Oktober dengan melakukan pendaftaran hingga 24 Oktober. “Untuk pengiriman video pidato biografi dan lagu akustik dilakukan 22 sampai 26 Oktober dan akan dilakukan penilaian oleh tim juri 27 Oktober,” bebernya.

Adapun Fun Bike akan dilaksanakan 25 Oktober dan yang menjadi puncak kegiatan pada 28 Oktober diisi dengan upacara secara virtual dan pengumuman juara lomba serta penyerahan hadiah.

Dikatakan Mawardi, karena mengetahui penyelenggaraan hari sumpah pemuda di tahun ini masih dalam pandemi Virus Corona, maka peserta diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan tak lupa senantiasa mencuci tangan.

“Meski kita masih dalam pandemi Virus Corona, pemuda di Kota Palopo ini tetap harus bisa memeriahkan hari seluruh pemuda Indonesia pada saat itu bersumpah untuk merebut kemerdekaan Indonesia,” pungkasnya.(*)





Pos terkait