KNPI Palopo Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Masamba

  • Whatsapp
5

LUTRA — KNPI Palopo menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang Masamba, Minggu (19)7/2020).

Bantuan disalurkan langsung ketua KNPI, Umar bersama jajaran pengurus di tempat pengungsian juga dibantu para relawan dari palopo di Meli kecamatan Baebunta.

Bacaan Lainnya

Bantuan yang dislaurkan berupa pakaian, perlengakapan mandi, perlengkapan bayi, tikar, paket sembako, tenda, sarung, obat-obatan, masker, mukenah hingga sarung.

Kunjungan KNPI Palopo ke lokasi bencana ini merupakan kedua kalinya pasca banjir bandang Senin (13/7/2020) malam lalu.

Ketua KNPI Palopo, Umar mengatakan sudah menjadi kewajiban membantu saudara yang tertimpa bencana.

“Duka warga masamba adalah duka kita semua olehnya itu para pemuda harus turut berperan aktif Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban keluarga yang terdampak banjir,” sebutnya.

Umar menambahkan, pihaknya jauh hari juga telah menyusun beberapa agenda untuk menyambut HUT KNPI ke-47 pada tanggal 23 Juli 2020 mendatang.

“Namun saat ini energi kami utamakan ke bencana banjir dan longsor yang terjadi di kabupaten luwu utara. Untuk itu kami mengajak seluruh komponen pemuda/knpi Se-Sulawesi Selatan untuk mengumpulkan donasi,” ajak Umar.

“Kita fokus membantu saudara kita di Masamba dulu. Tidak elok kita bikin berbagai kegiatan memperingati HUT ke 47 yang meriah nan megah seperti HUT ke-46 kemarin, sementara ada keluarga dekat yang berduka,” tandasnya. (*)

Pos terkait