Telkom Indonesia Peduli Bencana Luwu Utara

  • Whatsapp
56

LUTRA – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jasa layanan teknologi informasi dan komunikasi serta jaringan telekomunikasi, PT. Telkom Indonesia, menyalurkan bantuan bencana banjir bandang, Sabtu (19/7/2020) kemarin. Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di ruang kerjanya.

Bantuan tersebut berupa empat tandon untuk air bersih, pakain dalam, serta obat-obatan. Terdapat juga uang senilai Rp 75 juta. Deputi Infrastruktur Telkom Regional VII, Rizal Bakri, yang menyerahkan bantuan kepada Bupati Lutra membeberkan, sejak hari pertama pascabencana banjir bandang, pihaknya langsung melakukan upaya pemulihan jaringan telekomunikasi.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan, hingga hari kelima pascabencana, jaringan seluler sudah pulih 100%. Sementara layanan internet baru pulih 60%. Meski demikian, pihaknya terus berupaya memulihkan layanan internet yang sempat terputus akibat bencana. “Akibat banjir bandang, jaringan sempat terganggu hingga menyebabkan sulitnya saluran telekomunikasi,” kata dia.

Dengan adanya bantuan dan upaya cepat pemulihan jaringan seluler dan layanan internet, PT Telokm telah menunjukkan kepeduliannya terhadap musibah yang menimpa Luwu Utara. “Kita terus bergerak memulihkan jaringan telekomunikasi di wilayah terdampak. Ini adalah komitmen Telkom sebagai bagian dari BUMN yang siap membangun negeri,” terang Rizal.

Pada kesempatan itu pula, di hadapan Bupati Indah Putri Indriani, Rizal juga membeberkan bahwa pihaknya masih terus berupaya memberikan bantuan melalui donasi para karyawan PT. Telkom untuk selanjutkan akan disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana. “Telkom juga masih mengumpulkan donasi dari para karyawan Telkom,” pungkasnya. (hms)

Pos terkait