Konswil VIII GMKI di Palopo Resmi Dibuka

Konswil VIII GMKI resmi dibuka di Palopo, Kamis (23/6/2022).

PALOPO — Konsultasi Wilayah (Konswil) VIII Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara yang dipusatkan di kota Palopo resmi dibuka di Aula Ratona kantor walikota, Kamis (23/6/2022) oleh Sekretaris Fungsi Bidang Agraria dan Kemaritiman GMKI Pusat, Goldi Lingga.

Senior Member GMKI, Sumartono dalam sambutannya mengatakan para senior berharap Konswil ini menjadi ajang pertukaran pemikiran kepada cabang yang hadir di wilayah VIII.

Bacaan Lainnya

“Harapan kita menjadi langkah awal untuk agenda besar organisasi. Jangan sampai ini hanya ajang seremoni tapi betul-betul menghadirkan pemikiran jernih dari mahasiswa GMKI untuk kebaikan banyak orang,” kata Sumartono.

Ia juga mengucapkan terimkasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini.

“Jika ada masalah di Palopo, jangan sungkan memberitahu. Jika tidak mampu selesaikan, kita melapor ke pemuda kota Palopo (ketua KNPI, Umar). Kalau tidak selesai, kita melapor ke walikota. Klau tidak selesai juga, kita melapor ke pak pendeta,” sebut Sumartono.

Sementara itu, Ketua KNPI Palopo, Umar dalam kesempatan yang sama mengatakan GMKI adalah ibu kandung dari KNPI.

“GMKI adalah salah satu organisasi yang menginisiasi terbentuknya KNPI. Olehnya itu kami sangat yakin dan tidak meragukan kualitas ide dan gagasan GMKI dari 3 provinsi yang hadir,” jelas Umar.

Umar juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini tengah membuat ranperda tentang kepemudaan.

“Kami sementara menyusun perda kepemudaan, sudah ada di bagian hukum. Keterlibatan dan partisipasi aktif GMKI saat pembahasan di DPRD sangat diharapkan, agar nanti perda ini betul-betul berpihak terhadap kaum pemuda di Palopo,” terang Umar.

Mewakili walikota, Kepala BPBD Anthonius Dengen dalam sambutannya menyampaikan permohonn maaf walikota yang ada kegiatan lain di Makassar.

“Terimakasih kepada pengurus pusat GMKI yang telah menunjuk kota Palopo sebagai tuan rumah. Semoga kegiatan hari ini dapat mengeluarkn hasil yang dapat dipedomani oleh semua pengurus GMKI dari semua tingkatan yang ada,” ucap Anthonius.

Pemkot Palopo kata dia mengapresiasi dan atensi kepada pengurus pusat dan daerh GMKI atas apa yang dilakukan hari ini.

“Nampak kerja organisasi hadir hari ini. Apa yang dicapai hari ini, menandakan GMKI Palopo cukup berinovasi, membuka diri untuk bisa lebih maju ke depan,” bebernya.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa sekarang dunia informasi berkembang begitu cepat. Harapan bapak walikota, semoga apa yang diputuskan dalam konswil hari ini, itu juga cepat direalisasikan,” tambah Anthonius. (*)

Pos terkait