Lagi, Bupati Lutra Serahkan Huntap untuk Korban Banjir

Penyerahan huntap secara simbolis dilakukan di di Dusun Panampung, Desa Radda Kecamatan Baebunta, Sabtu (3/9/2022).

LUTRA — Bupati Lutra, Indah Putri Indriani kembali menyerahkan Hunian Tetap ( Huntap) Bantuan BNPB melalui Dana Stimulan Rumah Rusak tahun 2021 untuk korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (3/9/2022).

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara dengan PT Sakura makmur Lestari sebagai aplikator pelaksana. Penyerahan secara simbolis dilakukan di di Dusun Panampung, Desa Radda Kecamatan Baebunta.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah untuk kecamatan Baebunta dan kecamatan Sabbang tuntas untuk rumah yang masuk rusak berat dan target kita tahun ini kecamatan Masamba juga tuntas. Kami berkomitmen antara pemerintah daerah dengan BNPB berkomitmen tahun ini untuk rumah rusak sedang maupun rusak berat bisa tuntas tahun ini tapi ini butuh dukungan kita semua oleh karena itu kami berterimakasih untuk semua dukungan yang telah diberikan baik dari masyarakat sekitar maupun warga yang kehilangan rumah, camat beserta seluruh kepala Desa dan TNI polri untuk keamanannya selama ini,” kata Bupati Lutra dalam sambutannya.

lanjut Bupati, kegiatan ini butuh dukungan dari semua korban, meskipun semuanya sudah siap tapi tidak ada dukungan dari warga itu akan susah terealisasi.

“Pesan saya ini di manfaatkan, dan ini tidak untuk di perjualbelikan. Selamat kepada kita semua dan semoga bermanfaat semoga kita semua dalam lindungan Allah dan tetap selalu waspada,” ucapnya.

Kalaksa BPBD Luwu Utara, Muslim Muchtar mengatakan penyerahan kunci huntap sebanyak 92 unit di atas lahan yang telah di bebaskan oleh pemerintah daerah dan ini yang ke-6 di serahkan.

Sementara itu, General Manager PT. Sakura Makmur Lestari, Krisna Dewanti mengatakan masalah yang ada bisa terselesaikan secepat mungkin, ini semua bisa terlaksana dengan bantuan dari pemerintah dan seluruh masyarakat di sini.

“Saya sangat mengapresiasi, satu-satunya di seluruh Indonesia yang pembangunannya cepat yaitu di Luwu Utara ini dan ini semua berkat dukungan dari Bupati Luwu Utara dan seluruh masyarakat yang selalu mensupport kami,” jelasnya. (*)





















Pos terkait